Minangkabau Cup Diharapkan Dorong Prestasi Olahraga Sumbar


Post by Sekretariat DPRD Prov. Sumbar(DENY SURYANI, S.IP) | Posted on 12 Februari 2017 22:42:45 WIB | Berita Terkini | 887 kali dibaca


Minangkabau Cup Diharapkan Dorong Prestasi Olahraga Sumbar

PADANG - Turnamen sepakbola Minangkabau Cup digelar untuk kedua kalinya tahun ini (2017). Turnamen akan diikuti oleh 167 kecamatan dari 19 kabupaten yang ada di Sumatera Barat. Event ini diharapkan mampu mendorong prestasi olahraga Sumatera Barat dan mendulang prestasi nasional.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim menghadiri pembukaan turnamen sepakbola Minangkabau Cup, Minggu (12/2) menyampaikan harapan tersebut. Keberhasilan dalam olahraga merupakan bagian dari prestasi pembangunan daerah.

"Turnamen ini sangat bagus dan strategis dalam meningkatkan semangat berolahraga. Kami tentu berharap hal ini akan mendorong prestasi olahraga ke depan," katanya.

Menurut Hendra, sesuai yang dicita-citakan oleh para penggagas event tersebut, Minangkabau Cup merupakan event strategis dalam mencari bibit-bibit sepakbola potensial. Dari event yang diikuti oleh para remaja dari seluruh Sekolah Sepakbola (SSB) di Sumatera Barat ini, akan lahir pesepakbola potensial yang akan menorehkan prestasi di tingkat nasional bahkan internasional.

Dia menegaskan, Pemerintah dan DPRD Provinsi Sumatera Barat saat ini memberikan perhatian serius terhadap keolahragaan. Keseriusan itu dibuktikan dengan digagasnya Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Keolahragaan dan saat ini masuk dalam tahap pembahasan.

"Ini bukti keseriusan pemprov dan DPRD dalam mendorong prestasi olahraga khususnya dan kemajuan bidang keolahragaan umumnya," ujarnya.

Hendra berharap, Minangkabau Cup yang akan berlangsung selama empat bulan itu berlangsung dengan baik dan sportif. Diharapkan juga, event tersebut mendapatkan bibit-bibit potensial yang akan mengharumkan nama Sumatera Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Agustus 2020 mendatang.

Lebih lanjut, Hendra menegaskan, olahraga akan melahirkan generasi muda yang sportif, jujur dan berkarakter. Untuk itu, melalui event-event olahraga yang diselenggarakan bisa menumbuhkan semangat olahraga di tengah masyarakat.

Turnamen Minangkabau Cup 2017 dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Pembukaan dihadiri oleh perwakilan Dewan Pengurus Pusat Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Refrizal dan Dedi Mulyadi. Event ini akan memperebutkan Piala Tetap Kapolda Sumatera Barat dan Piala Bergilir Gubernur.*Publikasi.(dprd.sumbarprov.go.id)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh