RAT Koperasi PNS Unit Kantor Gubernur dibuka oleh Gubernur Sumbar


Post by Telematika(Telematika) | Posted on 02 Februari 2017 11:35:09 WIB | Berita Terkini | 1228 kali dibaca


Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno 2 Februari 2017 memberikan arahan dan membuka secara resmi Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperssi Pegawai Republik Indonesia unit KORPRI kantor Gubernur tahun buku 2016 di auditorium gubernuran Jalan Sudirman Padang. Dalam arahannya Gubernur menyampaikan bahwa Koperasi PNS unit kantor Gubernur lebih giat lagi mengelola anggotanya, karena PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sekarang menjadi 23 ribu orang yang mana sebelumnya hanya delapan ribu orang, hal ini disebabkan bergabungnya guru SMA dan SMK di Sumatera Barat menjadi pegawai Provinsi, maka dengan sendirinya anggota koperasi ke depan tentu akan meningkat lagi. Kalau 50 persen saja menjadi anggota Koperasi tidak dapat dibayangkan keuntungan yang akan diperoleh nantinya.

Hal ini merupakan tantangan bagi pengurus, terutama sekali dalam mengakomodir guru-guru yang tersebar di seluruh penjuru pemerintah provinsi Sumatera Barat. Apalagi fasilitas yang ditawarkan oleh Koperasi unit kantor Gubernur dengan suku bunga pinjaman yang cukup bersaing dan dengan persyaratan yang sangat mudah. Bapak gubernur juga menekankan kepada anggota agar lebih meningkatkan tabungan di Koperasi melalui simpanan sukarela, karena simpanan sukarela dapat diambil kapan saja, disamping itu anggota janganlah terlalu konsumtif sesuaikan pinjaman dengan jumlah gaji atau penghadilan yang tersedia.

Selanjutnya kepada pengurus pak Irwan juga mengharapkan agar mengelola koperasi dengan baik yaitu terbuka dan transparan, hal ini kelihatannya sudah dilaksanakan dengan bai dengan bukti RAT dilaksanakan setiap awal tahun, dengan demikian semua anggota hadir dan dapat mengetahui apa yang diperoleh oleh koperasi mereka selama ini, demikian pak IP menutup pengarahannya.


RAT ini juga memberikan reward kepada bendahara OPD yang membantu koperasi selama ini khususnya dalam mengumpulkan cicilan hutang PNS di koperasi, reward diserahkanboleh bapak gubernur.


Disamping itu diakhir acara RAT juga dilaksanakan doorprize kepada seluruh anggota dengan mengundi kupon milik anggota. Sementara ketua Koperasi PNS unit kantor Gubernur Ellyawardi. SE menyampaikan bahwa koperasi semakin meningkat assetnya dimana pada tahun 2015 berjumlah 27.145.615.226 dan pada tahun 2016 meningkat menjadi 30.962.992.708.

Hal ini terlihat cukup signifikan kenaikannya, dan pak El juga menyampaikan bahwa koperasi juga memberikan bea siswa kepada anak-anak anggota yang berprestasi, memberikan pinjaman insidentil kepada anggota, pinjaman modal bahkan sampai plafon 150 juta dengan bunga di bawah 10 % pertahun, kedepan koperasi akan bekerjasama dengan Minang Mart dalam rangka memenuhi kebutuhan para anggota, apalagi bergabungnya para guru SMA dan SMK menjadi PNS Provinsi tentu pengurus akan lebih berbenah lagi terutama dalam menyediaan modal pinjaman dan kebutuhan lainnya demian pak El menutup laporannya.

Laporan tahun 2016 diterima secara aklamasi oleh anggota dan hasil audit akuntan publik Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) semoga koperasi kita dapat jadi soko guru perekonomian kita dan anggota semakin sejahtera.....semoga.... (by. Akral)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh