Bertemu Pimpinan DPRD, Kapolda Pertegas Komitmen Pemberantasan Narkoba di Sumbar


Post by Sekretariat DPRD Prov. Sumbar(DENY SURYANI, S.IP) | Posted on 21 Januari 2017 23:49:03 WIB | Berita Terkini | 837 kali dibaca


Bertemu Pimpinan DPRD, Kapolda Pertegas Komitmen Pemberantasan Narkoba di Sumbar

PADANG - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Fakhrizal menegaskan komitmennya dalam pemberantasan narkoba di wilayah Sumatera Barat. Ketegasan itu disampaikan saat bertemu pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat, Kamis (19/1).

"Pemberantasan narkoba merupakan komitmen kami karena peredaran narkoba semakin mengkhawatirkan. Narkoba mengancam kehidupan generasi bangsa," tegas Fakhrizal di hadapan Ketua DPRD Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim bersama Wakil Ketua Arkadius Datuak Intan Bano dan Darmawi di ruang rapat pimpinan DPRD.

Pertemuan tersebut merupakan silaturahim mengawali masa tugas Kapolda yang baru dilantik pada awal Januari 2017 tersebut di wilayah hukum Sumatera Barat. Fakhrizal menambahkan, dalam pemberantasan narkoba, pihaknya tidak sekedar melakukan penangkapan terhadap pengedar namun yang paling penting adalah pengawasan untuk mencegah peredarannya.

Namun, lanjutnya, dalam pemberantasan peredaran narkoba, kepolisian tidak bisa bekerja sendiri. Tanpa bantuan masyarakat dan semua pihak terkait, upaya tersebut tentu tidak akan berjalan maksimal. Untuk itu dia berharap, seluruh pihak terkait dan masyarakat dapat bersama-sama mendukung pemberantasan narkoba di Sumatera Barat. 

Dia menegaskan, yang paling penting adalah peran masyarakat terutama yang memiliki anak berusia remaja melakukan pengawasan kepada anak-anak. Orangtua harus melakukan pengawasan agar anak-anak tidak terjerumus dan masyarakat hendaknya cepat tanggap memberikan informasi ketika mengetahui adanya peredaran narkoba di lingkungannya. 

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim bersama wakil ketua Arkadius Datuak Intan Bano dan Darmawi sangat mengapresiasi komitmen Kapolda dan jajarannya dalam pemberantasan narkoba di Sumatera Barat. Hendra menegaskan, narkoba harus menjadi musuh bersama untuk diberantas. 

"Narkoba sangat berbahaya karena merusak generasi bangsa. Ini harus menjadi musuh bersama seluruh unsur masyarakat. Kami sangat mengapresiasi komitmen Kapolda beserta jajaran dalam memerangi narkoba di Sumbar," tegas Hendra. 

Sepakat dengan Kapolda, Hendra menyatakan untuk menghindari anak-anak usia remaja dari narkoba adalah mengoptimalkan pengawasan. Baik orangtua, masyarakat, aparat penegak hukum dan seluruh elemen harus memiliki komitmen yang sama dalam pemberantasan narkoba. 

Dia juga mengapresiasi keberhasilan yang telah dicapai jajaran Polda Sumatera Barat dalam pemberantasan narkoba. Banyak pengedar narkoba yang sudah tertangkap dan dijebloskan ke dalam penjara. DPRD akan terus mendukung gerakan kepolisian dalam memerangi peredaran narkoba di Sumatera Barat./Publikasi (dprd.sumbarprov.go.id)

 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh