BELA NEGARA 10K BERTABUR BINTANG DAN HADIAH


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 18 Desember 2016 16:05:49 WIB | Berita Terkini | 465 kali dibaca


BELA NEGARA 10K BERTABUR BINTANG DAN HADIAH

PADANG,...Ada yang istimewa di Minggu 18/ 12/ 2016, dihalam Kantor Gubernur Sumatera Barat, selain wajah bahagia dari para peserta yang berhasil meraih juara dan hadiah, pada helatan lari maraton Bela Negara 10k, yang digagas Kementrian Pertahannan RI, bekerja sama dengan pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Pemerintah Kota Padang, dan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia ( PASI ).

Keistimewaan itu juga terlihat dari bapak- bapak kita TNI, Polri, yang begituh gagah memakai seragam kesatuannya, dengan bintang dibahunya, mulai dari bintang satu sampai bintang tiga menambah kewibawaannya. Lengkap sudah keistimewaan tersebut, selain bertabur hadiah, hari baik itu juga bertabur Bintang, dalam arti kata bertabur pangkat Bintang dari bapak- bapak kita yang cukup jarang kita lihat.

Ternyata Pada kesempatan itu, panitia kegiatan meminta dimulai dari Sekretris Jendral Kementrian Pertahannan RI Laksdya Widodo, M.Sc mengalungkan medali dan menyerahkan bonus bagi peserta yang meraih juara dan peringkat pada lomba lari maraton Bela Negara 10k.

Dari laporan panitia diwakili Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sumbar H.Rafli Efendi menyampaikan, juara pertama lomba lari maraton Bela Negara 10k ini antara lain, kategori umum putra diraih, Hamdan Sayuti, S.Pd, dari Sijunjung dengan catatan 31,15 memperoleh tabanas Rp 10 juta dan medali, urutan 2 M.Yunus (50 Kota) Rp 7,5 juta, Khirullah ( Solok Selatan ) Rp 5 juta.

Kemudian peringkat 4 diraih Andrizal Kuriawan ( Sawahlunto ) Rp 2,5 juta, dan urutan 5 sampai 8 masing- masing dijatah Rp1 juta.Sementara kategori umum putri juara satu memperoleh medali dan tabanas Rp 5 juta atas nama Yulianti Utari ( 50 Kota ), urutan 2 Bayu Trianata, 3 Aprilia Kartina ( Lantamal Padang ) Rp 1 juta, 4 Juni Rahmayani ( Tanah Datar ) Rp 750 ribu, dan 5 sampai 8 memperoleh Rp 500 ribu.

Untuk kategori pelajar putra dan putri juara 1 memperoleh medali dan tabanas Rp 3,5 juta, peringkat dua menerima Rp 1,5 juta, urutan tiga Rp 1 juta, empat Rp 750 ribu, dan 5 sampai 8 diganjar Rp 250 ribu.

Sedangkan peringkat 9 sampai 15 memperoleh sepasang sepatu dengan berbentuk vocer yang dapat ditukar di toko Padang Sport jalan Hiligoo Padang ,’’ terangnya. ( Mul )

 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penyerahan Penghargaan Literasi dan Rapat Koordinas Bidang Perpustakaa

    • Jumat, 20 Oktober 2017
    • Jumat, 20 Oktober 2017
  • Penandatanganan Kesepakatan Gerakan Nasional Tertib Arsip

    • Kamis, 14 September 2017
    • Kamis, 14 September 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh