RS. JIWA PROF. HB. SAANIN PADANG GELAR PELATIHAN BASIC TRAUMA AND CARDIAC LIFE SUPPORT (BTCLS)


Post by Rs. HB Saanin Padang(Rs. HB Saanin Padang) | Posted on 17 Oktober 2016 09:38:55 WIB | Berita Terkini | 720 kali dibaca


RS. JIWA PROF. HB. SAANIN PADANG GELAR  PELATIHAN BASIC TRAUMA AND CARDIAC LIFE SUPPORT (BTCLS)

RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang bekerjasama dengan PT Gadar Medik Indonesia menyelenggarakan pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) atau pemberian bantuan dan bimbingan hidup dasar yang dilaksanakan mulai tanggal 11 – 15 Oktober 2016 di Gedung Pertemuan RS. Jiwa Prof. HB. Saanin padang. Kegiatan ini diikuti 40 orang perawat yang terdiri dari Kepala Ruangan, Wakil Kepala Ruangan, Kepala Tim dan Perawat Pelaksana .

Sejalan dengan Permenkes Nomor 49 tahun 2013 tentang Komite keperawatan, bahwa setiap praktisi keperawatan baik di Rumah Sakit maupun tempat - tempat pelayanan kesehatan yang lain mempunyai kewajiban atau keharusan untuk menguasai kompetensi Basic Trauma &Cardiac life Support. Bahkan hal ini merupakan salah satu syarat administratif dalam penyusunan jenjang karir dan proses kredensial bagi perawat.

Kegiatan ini diawali dengan laporan Ka.Bidang Diklat & Litbang selaku Ketua Pelaksana    “ Enni Susiyeti, SH”. dilanjutkan dengan sambutan Direktur RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang” dr. Lily Gracediani, M.Kes”.Dalam sambutannya Beliau mengatakan “ Penyelengaraan pelatihan ini merupakan salah satu fungsi RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang dalam bidang pembinaan profesi kesehatan dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia. Sebagaimana diketahui bersama, bahwa tenaga keperawatan merupakan tenaga terbesar di setiap unit pelayanan, baik rawat jalan maupun rawat inap. Maka dalam memberikan asuhan keperawatannya, perawat dituntut untuk memberikan pelayanan secara profesional". Sehingga ilmu yang diterima diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan ketrampilan para tenaga medis, terutama dalam menangani pasien – pasien yang membutuhkan perawatan kegawatdaruratan, untuk kemudian diaplikasikan sesuai tugas dilapangan. Hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan kompetensi perawat dalam menjawab tuntutan akreditasi RS. Jiwa Prof. HB. Saanin Padang menuju paripurna”. (Humas_RSJ)

 

 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh