PERINGATI HUT TNI KE-71, GUBERBUR DUET DENGAN DRUMMER PAPAN ATAS INDONESIA


Post by Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat(Bagian Pemberitaan Biro Humas) | Posted on 02 Oktober 2016 14:47:17 WIB | Berita Terkini | 555 kali dibaca


PERINGATI HUT TNI KE-71, GUBERBUR DUET DENGAN DRUMMER PAPAN ATAS INDONESIA

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno turut meramaikan Festival Band Antar Instansi se-Sumatera Barat dalam rangka menyambut HUT TNI ke-71 yang digelar oleh Kodim 0312 Padang bersama Indonesian Drummers Chapter Minang di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Sabtu (1/10) malam.

Irwan Prayitno bersama IP Band, dalam kesempatan tersebut berkolaborasi dengan drummer band legendaris God Bless Yaya Muktio dan drummer eksentrik PAS Band Sandy membawakan dua lagu dari album ketiga God Bless 'Semut Hitam' yang dirilis tahun 1988, Kehidupan dan Rumah Kita.

Tidak mau melewatkan kesempatan dalam gempita festival musik yang digagas oleh anak-anak muda yang tergabung dalam komunitas drummer Minang ini, Irwan Prayitno yang memang dikenal gemar dan piawai menabuh drum memilih duet dengan Yaya Muktio dan mempertontonkan kebolehannya memainkan drum -alih-alih memegang microphone sebagai vokalis- membawakan lagu Smock On The Water yang diperkenalkan oleh band rock Inggris Deep Purple tahun 1972 melalui album 'Machine Head'.

Dalam jeda waktu antara lagu Kehidupan dan Rumah Kita, Gubernur sempat mengungkapkan kekagumannya pada performa Yaya Muktio yang tetap enerjik di usia yang sudah tidak bisa lagi dibilang muda. Di tengah jeda yang sama, Gubernur juga berpesan kepada ratusan masyarakat, pemuda, dan remaja yang hadir untuk terus mendorong kegiatan-kegiatan positif seperti festival musik ini.

"Daripada dekat dengan narkoba dan hal-hal merusak lainnya, mending kita ikutin om Yaya sama om Sandy, melakukan kegiatan positif seperti bermain musik dan berkarya," imbaunya.

Sesaat sebelum turun bermusik, Gubernur Irwan Prayitno dalam sambutannya mengucapkan selamat HUT TNI ke-71 dan mengapresiasi TNI yang tidak pernah lelah menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Terima kasih TNI yang tidak pernah lelah menjaga dan melindungi kami. Semoga TNI semakin jaya, kokoh, dan tetap menyatu dengan rakyat melalui kegiatan-kegiatan yang menyentuh masyarakat langsung seperti malam ini," ujarnya.

Festival musik yang mengusung tema 'Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional. Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian' ini diikuti oleh 20 band yang mewakili instansi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat, TNI, Polri, BUMN, dan BUMD di Sumatera Barat.

Yaya Muktio (God Bless) dan Sandy (PAS Band) sendiri, selain dihadirkan sebagai bintang tamu, pada festival ini juga bertindak sebagai juri.

Band yang dinobatkan sebagai Pemenang pada festival ini akan diberikan kesempatan untuk tampil bersama band reggae Steven & Coconut Treez pada acara puncak HUT TNI ke-71 tanggal 5 Oktober 2016 di panggung dan tempat yang sama.


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penyerahan Penghargaan Literasi dan Rapat Koordinas Bidang Perpustakaa

    • Jumat, 20 Oktober 2017
    • Jumat, 20 Oktober 2017
  • Penandatanganan Kesepakatan Gerakan Nasional Tertib Arsip

    • Kamis, 14 September 2017
    • Kamis, 14 September 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh