20 CALON SEKOLAH ADIWIYATA NASIONAL TAHUN 2016 DIUSULKAN KE KEMENTERIAN


Post by Dinas Lingkungan Hidup(CITRA APRO AMOR, S.Si) | Posted on 22 Agustus 2016 12:28:36 WIB | Lingkungan | 6168 kali dibaca


       Program Adiwiyata adalah salah satu program Kementrian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup sehingga diharapakan setiap warga sekolah ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat serta menghindari dampak lingkungan yang negatif. Dengan melaksanakan program Adiwiyata akan menciptakan warga sekolah, khususnya peserta didik yang peduli dan berbudaya lingkungan, sekaligus mendukung dan mewujudkan sumberdaya manusia yang memiliki karakter bangsa terhadap perkembangan ekonomi, sosial, dan lingkungannya dalam mencapai pembangunan berkelanjutan di daerah.

       Untuk tahun ini, Bapedalda Provinsi Sumatera Barat menerima 47 usulan Calon Sekolah Adiwiyata Nasional yang berasal dari 10 Kabupaten Kota. Setelah dilakukan cek kelengkapan administrasi dan penilaian tahap awal terhadap 33 capaian penilaian, 24 sekolah dilakukan verifikasi lapangan oleh tim Adiwiyata Provinsi sebelum diusulkan ke KLHK. Setelah dilakukan verifikasi lapangan hingga 12 Agustus 2016 lalu, selanjutnya dilakukan rapat tim untuk menentukan sekolah yang layak diusulkan. Dari 24 sekolah tersebut 20 sekolah dinyatakan lolos dan diusulkan ke KLHK. Berkas usulan Calon Sekolah Adiwiyata Nasional akan disampaikan langsung kepada kepala Pusat Pelatihan Masyarakat dan Pengembangan Generasi Lingkungan P2SDM, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI pada senin mendatang. 20 sekolah tersebut berasal dari 9 Kab/Kota yang terdiri dari 5 (lima) sekolah tingkat SLTA, 6 (enam) sekolah tingkat SLTP dan 9 (sembilan) sekolah tingkat SD dengan rincian sebagai berikut:

NO

KABUPATEN/KOTA

CALON SEKOLAH ADIWIYATA

NASIONAL

1

Kota Padang

SDN 08 Surau Gadang

SMPN 31 Padang

SMAN 14 Padang

SMAN 2 Padang

2

Kabupaten Sijunjung

SDN 13 Muaro

SMPN 13 Sijunjung

3

Kota Solok

SDN 19 Kampung Jawa

4

Kabupaten Solok

MAN Koto Baru

5

Kabupaten Pesisir Selatan

MTsN Salido

6

Kabupaten Dhamasraya

SDN 06 Pulau Punjung

7

Kota Pariaman

SDN 08 Marunggi

SMPN 1 Pariaman

8

Kabupaten Agam

SMAN 1 Tilatang Kamang

MTsN Matur

MTsN Kamang

SDN 01 Pasar Tiku

9

Kota Bukittinggi

MAN 1 Bukittinggi

SDN 04 Garegeh

SDN 12 Bukit Canggang

SDN 08 Kubu Tanjung

TOTAL JUMLAH

20

 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh