GUBERNUR SUMBAR : MENCARI PEKERJAAN BUKAN HANYA JADI PNS


Post by Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat(Bagian Pemberitaan Biro Humas) | Posted on 23 Juli 2016 13:06:32 WIB | Berita Terkini | 425 kali dibaca


GUBERNUR SUMBAR : MENCARI PEKERJAAN BUKAN HANYA JADI PNS

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menghimbau bagi setiap para lulusan perguruan tinggi untuk tidak hanya berharap menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), namun bisa memanfaatkan setiap peluang yang bisa dijadikan pekerjaan.

"Setiap tahun penerimaan PNS baru jumlahnya tidak banyak dan tidak setiap tahun pula, jadi menurut saya  jika hanya terpaku menjadi seorang PNS bukan solusi yang tepat, padahal di luar sana sangat banyak peluang yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi pekerjaan," ungkapnya.

Selain itu, Gubernur juga mengajak para lulusan perguruan tinggi untuk tidak takut menggeluti berbagai bidang, karena di sana terdapat banyak peluang untuk bisa menghasilkan pendapatan, apalagi saat sekarang perkembangan dunia sudah semakin cepat, bahkan dalam hitungan detik dan itu harus dimanfaatkan sebagai peluang.

"Artinya kita dituntut untuk kreatif dan bukan hanya menunggu saja, apalagi para lulusan perguruan tinggi memiliki skill yang lebih bila dibandingkan dengan yang tidak mencicipi bangku kuliah, misalnya bagi lulusan sekolah agama bisa menjadi seorang ustad atau ulama kondang," kata Irwan Prayitno.

Bukan hanya mencari peluang pekerjaan selain PNS, Gubernur juga berharap para lulusan perguruan tinggi juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan.

"Jika mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru, maka akan ada perekrutan tenaga kerja yang kemudian hal tersebut akan sangat membantu pemerintah dalam menyelesaikan salah satu tugasnya yakni mengurangi angka pengangguran," harapnya saat memberikan sambutan pada Muswil II Ikatan Alumni Al-Azhar Internasional, Sabtu (23/07/2016) di Auditorium Gubernuran.

Pada kesempatan yang sama, Rektor IAIN Padang Eko Putra Wirman yang juga merupakan Alumni Al-Azhar, menyatakan bahwa apa yang disampikan oleh Gubernur tersebut merupakan sebuah masukan penting bagi para alumni perguruan tinggi termasuk alumni Al-Azhar sendiri.

"Jadikan hal tersebut sebagai motivasi untuk kita ke depan, tunjukan bahwa kita bisa menjadi alumni yang mampu bersaing, berkualitas dan yang terutama memberikan manfaat bagi masyarakat," inginnya pada acara yang dihadiri oleh para alumni Al-Azhar se-Sumbar.


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Provinsi Sumater

    • Rabu, 21 Juni 2017
    • Rabu, 21 Juni 2017
  • Pemilihan Arsiparis Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat

    • Kamis, 22 Juni 2017
    • Kamis, 22 Juni 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh