TIPS DALAM MEMILIH KACA FILM


Post by Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika(Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika) | Posted on 25 April 2013 15:47:57 WIB | Artikel | 2033 kali dibaca


Penggunanaan kaca film nampaknya sudah merupakan kewajiban bagi setiap mobil, contoh saja banyak paket yang di tawarkan pada setiap showroom mobil baru. Memang kaca film sangat membantu penumpang didalam mobil agar tetap nyaman Karena terhindar dari terik panas matahari, atau pun dari segi privasi ( tentunya jenis kaca film hitam solid dapat memenuhi hal ini ). Tentunya bagi anda yang hendak memasang kaca film pada mobil anda bingung, karena banyaknya merek dan tentu saja dengan harga dan kualitas yang berbeda-beda.

 

Sebelum anda memilih kaca film apa yang hendak  dipasang sebaiknya anda harus ingat jika tujuan utama kaca film untuk menolak rambatan panas yang berasal dari sinar matahari, disini perlu anda ketahui bahwa kemampuan kaca film untuk menolak panas matahari bukan ditentukan oleh gelap atau terangnya kaca film itu, melainkan tergantung pada material serta bahan pambuatan kaca film itu sendiri. Jadi dalam memilih kaca film yang harus anda perhatikan ialah kemampuan tolak panas dari kaca film itu sendiri, karena sinar Ultra Violet yang berasal dari matahari, dapat merusak jaringan kulit dan bahkan mata. Sedangkan 80 % kandungan sinar matahari ialah sinar infra red yang menyebabkan kulit terasa panas. Kalaupun anda hendak memilih jenis kaca film yang gelap (hitam solid) sebaiknya yang tidak lebih dari 70% agar pandangan anda dimalam hari tidak terganggu.

 

Teknologi DUAL VLT. Ini adalah teknologi terbaru kaca film, yang memiliki keistimewaan dapat merubah tingkat kegelapan, jadi mampu secara otomatis menyesuaikan dengan intensitas cahaya sekitarnya. Pada kaca film ini, saat kondisi malam hari atau berada di garasi kadar gelap pada lapisan film di kaca depan 20%, sedangkan saat terik di luar ruangan kadar gelapnya menjadi 40% (kaca depan) dengan daya tolak panas sekitar 90-96%. Dan pada jenis kaca film ini tidak memantulkan kembali cahaya matahari yang mengandung beberapa spectrum termasuk sinar infra red (pantulan kembali inilah yang dapat merusak lapisan ozon)

 

dibawah Rp 2 juta, sedangkan kaca film depannya saja dijual dibawah Rp 1 juta tergantung tipe mobil. Sementara Sollar Guard yang merupakan produk second layer dari V-Kool, juga bisa dijadikan alternative pilihan, produk ini menawarkan kombinasi terbaiknya yaitu seri  SS dan HP Supreme, untuk kaca depan bias pakai tipe SS50(30%) atau SS30(40%), dikombinasikan dengan tipe HP Supreme 16 (60%) atau HP supreme 10 (80%). Dengan rentang hargarp 1,5-2 juta full side. Dan bicara soal kualitas tipe kaca film tadi menggunakan teknologi Sputtered dengan kemampuan menolak hawa panas matahari maupun lampu sorot lebih optimal.

 

Sumber : tabloid Otomotif


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh