Peringatan Hari Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Barat Tahun 2016 Berlangsung Khidmat di Aula Auditorium Gubernur


Post by Dinas Lingkungan Hidup(CITRA APRO AMOR, S.Si) | Posted on 20 Juni 2016 10:14:33 WIB | Lingkungan | 1336 kali dibaca


Peringatan Hari Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Barat Tahun 2016 Berlangsung Khidmat di Aula Auditorium Gubernur

        Peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) Prov. Sumatera Barat berlangsung khidmat di Aula Auditorium Gubernur yang semula diagendakan di Halaman Kantor Gubernur pada tanggal 17 Juni 2016 dipindahkan karena hujan. HLH kali ini diselenggarakan bersamaan dengan upacara bendera rutin bulanan. Hadir pada acara ini Wagub, Forkopimda, Sekda, SKPD, dari Kab/Kota, Para Kepala Sekolah peraih Adiwiyata dan dari dunia usaha yang berkontribusi degan program CSR PT. Semen Padang, PT. PLN, PT. Wilmar dan PT. Pertamina DPPU BIM.

       Hari lingkungan Hidup (HLH) se-dunia merupakan salah satu kampanye global terbesar terkait pelestarian lingkungan hidup yang diperingati setiap tanggal 5 Juni. Untuk tahun ini, United Nations Environment Programme (UNEP) atau Badan Lingkungan Hidup PBB, mengangkat tema tentang perdagangan ilegal satwa liar dengan menetapkan tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia, yaitu “Go Wild for Life”. Indonesia menyesuaikan dan mengambil tema Hari Lingkungan Hidup Indonesia 2016, “Selamatkan Tumbuhan dan Satwa Liar untuk Kehidupan”. Tema ini diangkat karena perdagangan ilegal satwa liar yang semakin menjadi-jadi sehingga semakin mengikis keanekaragaman hayati di bumi dan mengancam kelangsungan hidup berbagai jenis spesies. Satwa-satwa liar tersebut saat ini menjadi hewan langka yang terancam punah.

        Pada peringatan HLH tahun ini, diserahkan Penghargaan Lingkungan Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Prof. Irwan Prayitno yang terdiri daripenghargaan SLHD yang diserahkan kepada Bupati/Walikota yang daerahnya menyusun buku Status Lingkungan Hidup Daerah terbaik, penghargaan Adiwiyata yang diberikan kepada sekolah perduli dan berbudaya lingkungan, penghargaan PROPERDA yang diberikan kepada perusahaan yang mengelola lingkungan sesuai ketentuan yang berlaku serta penghargaan Kalpataru yang diberikan kepada perorangan/kelompok masyarakat penggiat lingkungan. Pada peringatan HLH taun ini, sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga menyerahkan bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR)Perusahaan.

         Selain menyerahkan penghargaan, Gubernur juga menyampaikan sambutan tertulis Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan terkait Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diselenggarakan pada 5 Juni 2016 yang lalu. Gubernur berharap kedepan ketaatan perusahaan/kegiatan dalam pengendalian pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup terus meningkat serta semakin banyak perusahaan yang berkontribusi melalui dana CSR dalam upaya penyelamatan lingkungan. Gubernur juga menyampaikan terimakasih kepada sejumlah perusahaan yang telah berkontribusi nyata dalam kegiatan CSR Lingkungan.

 

 

 

 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh