TSR Pemprov Sumbar ke Sirukam, Hendra: Kita harus Bersiap Hadapi Tantangan Global


Post by Sekretariat DPRD Prov. Sumbar(DENY SURYANI, S.IP) | Posted on 16 Juni 2016 09:18:45 WIB | Berita Terkini | 422 kali dibaca


TSR Pemprov Sumbar ke Sirukam, Hendra: Kita harus Bersiap Hadapi Tantangan Global

 

VALORAnews - Tokoh masyarakat Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok, Asrul Tanjung mengungkapkan, nagari tersebut memiliki peraturan nagari yang mewajibkan setiap laki-laki wajib melaksanakan shalat jumat ke masjid. Selain itu, musik orgen tidak diperbolehkan pada malam hari.

"Musik orgen hanya kita bolehkan selama siang hari. Ini salah satu kesepakatan warga yang telah dituangkan dalam peraturan nagari," ungkap Asrul Tanjung, saat dikunjungi Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemprov yang dipimpin Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim, Selasa (7/6/2016).

Dikatakan Asrul Tanjung, masjid Nurul Iman yang jadi lokasi TSR Pemprov Sumbar ini, bangunan awalnya masih berupa kayu. Masjid ini juga telah berusia lebih dari 50 tahun. "Sekarang, masjid ini sudah direnovasi dan diperlebar. Dananya, berasal dari partisipasi warga dengan ikut membebaskan tanah seluas 50 meter," terang dia.

Sementara, Hendra Irwan Rahim menyebutkan, Masjid Nurul Iman ini merupakan tempat ibadah perdana yang dikunjungi TSR yang dipimpinnya. TSR ini dibentuk, ungkap dia, untuk bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus mendengarkan aspirasi, masukan, saran, kritikan untuk kemajuan pembangunan.

Selanjutnya, Hendra juga mengharapkan, seluruh lapisan masyarakat untuk mempersiapkan anak kemenakan dengan pendidikan yang memadai. Sehingga, mampu bersaing dengan daerah lain dalam menghadapi persaingan global.

"Kita juga mesti membentengi diri dari pengaruh luar, maka perkuatlah keimanan dengan mengembalikan fungsi surau ke generasi muda. Kita juga membentengi anak muda dari pengaruh Narkoba yang penyebarannya sudah sangat memprihatinkan," tegas politisi Partai Golkar ini.

Di kesempatan itu, Hendra menyerahkan Bantuan berupa uang sebesar Rp20 juta dan 3 gulung karpet sajadah.

Di sisi lain, Ketua DPRD Kabupaten Solok, Hardinalis menyampaikan terima kasih atas kunjungan TSR provinsi ini. Katanya, bersamaan dengan TSR Provinsi ini, juga turun TSR Pemkab Solok dari Tim III. Di kesempatan itu, Hardinalis juga mengharapkan masyarakat Sirukam, ikut berpartisipasi dalam pembangunan di bawah kepemimpinan Bupati dan Wabup, Gusmal dan Yulfadri Nurdin yang baru empat bulan bertugas. (valora.co.id)


Berita Terkait :

Belum Ada Berita Terkait

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penyerahan Penghargaan Literasi dan Rapat Koordinas Bidang Perpustakaa

    • Jumat, 20 Oktober 2017
    • Jumat, 20 Oktober 2017
  • Penandatanganan Kesepakatan Gerakan Nasional Tertib Arsip

    • Kamis, 14 September 2017
    • Kamis, 14 September 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh