sumbarprov.go.id :: a b bpm-sumbarprov.go.id bappeda sumbar rup sumbar1

PERTEMUAN SINKRONISASI PERENCANAAN PERKEBUNAN TAHUN 2017

2016-06-16 08:22:59 || dibaca: 738 pengunjung || category: Statistik || post by: Dinas Perkebunan

Dalam rangka penyusunan perencanaan pembangunan perkebunan tahun 2017 pada Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Barat, dilaksanakan kegiatan pertemuan Sinkronisasi Perencanaan Perkebunan e-proposal tahun 2017. Acara dilaksanakan di Aula Pertemuan Dinas Perkebunan Jalan Rasuna Said No 77 Padang. Peserta berjumlah 40 orang yang terdiri dari 9 orang tim perencana provinsi dan 31 orang tim perencana Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Barat Ir Fajarudin. Dalam sambutannya disampaikan agar peserta dapat menyusun perencanaan perkebunan melalui e-proposal berpijak pada peningkatan prosuktivitas, hilirisasi,peningkatan mutu dan daya saing. Usulkan program atau kegiatan yang logis sesuai dengan apa adanya, focus pada prioritas,menyentuh ke petani,dan menjadi kebutuhan petani. Dinas Provinsi telah menunjuk kawasan komoditi yang menjadi sentra pengembangan perkebunan di kabupaten/Kota, dan ini di SK kan oleh menteri pertanian, oleh sebab itu susunlah perencanaan sesuai dengan penunjukan kawasan tersebut. Komoditi specific juga diusulkan pengembangannya. Untuk mendukung program dan kegiatan nantinya kadisbun meminta kabupaten/kota dapat juag memasukkan anggaran pendukung dari APBD II masing-masing.

Sektor perkebunan adalah penyumbang yang cukup besar sekitar 17% lebih dalam pertumbuhan perekonomian di Provinsi Sumatera Barat ungkap Kadisbun, oleh sebab itu kita harus berkerja maximal lagi untuk peningkatan ekonomi masyarakat di bidang perkebunan. Dalam pertemuan disampaikan beberapa materi tentang Kebijakan pembangunan perkebunan tahun 2017, Mekanisme usulan kegiatan sub sector perekonomian,P2HP dan PSP, Sinkronisasi e-proposal 2017 dengan RPJMD Prov Sumbar, Sinkronisasi e-proposal 2017 dengan Renja Direktorat Jenderal Perkebunan Tahun 2017.



Berita Terkait

.

HARHUBNAS 2015

Acara Pelepasan Gerak Jalan Santai HARHUBNAS 2015 oleh kepala Dinas Perhubungan Kominfo Prov. Sumbar minggu, 13 September 2015 yang diikuti oleh keluarga besar perhubungan Kominfo dan Mitra kerja. Acara yang dilanjutkan dengan pembagian kupon doorpr

Lihat Selengkapnya

PENILAIAN LOMBA SEKOLAH SEHAT TINGKAT NASIONAL TAHUN 2016 DI KAB. LIMA PULUH KOTA

Pemberian Cenderamata oleh Bupati kepada Ketua Tim Penilai Pusat

Lihat Selengkapnya

DEKLARASI PILKADA BERINTEGRITASI BADUNSANAK YANG DAMAI DI RANAH MINANG

Kalimat ini disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat Husni Kamil Manik. SP. Mp pada pidato Launching (peluncuran)  alias mendeklarasikan Kampanye Pemilihan Umum Kepala Daerah (PILKADA) Serentak di Sumatera Barat yang dilaksanakan

Lihat Selengkapnya

best website stats