sumbarprov.go.id :: a b bpm-sumbarprov.go.id bappeda sumbar rup sumbar1

PEMBEKALAN PELAYANAN PUBLIK DI BADAN PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN PROVINSI SUMATERA BARAT.

2016-06-07 08:06:09 || dibaca: 514 pengunjung || category: Berita Terkini || post by: Dinas Kearsipan dan Perpustakaan

Berdasarkan Undang-Undang RI Nomor 25 Tahun 2009, Bab IV Pasal 15 Huruf e ”Penyelenggaraan berkewajiban memberikan pelayanan yang berkualitas sesuai dengan azas penyelenggaraan Pelayanan Publik”, untuk itu Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat mengadakan pembekalan berupa seminar dalam rangka Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di lingkup Badan Perpustakaan dan Kearsipan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat Struktural dan Fungsional Arsparis/Pustakawan pada tanggal 2 Juni 2016 di Aula Perpustakaan Umum Provinsi Sumatera Barat Lantai IV Jalan Diponegoro Nomor 4 Padang dengan narasumber Asisten Ombudsman, Khairul Amalia.

Pada kesempatan ini Khairul Amalia menyampaikan bahwa pelayanan bagi publik sudah mesti harus dilaksanakan karena sudah amanatkan dalam Undang – Undang dan dikeluarkannya Peraturan Presiden No. 76 Tahun 2013 tentang Pegelolaan Pengaduan Publik. Selain itu juga dalam memberikan layanan kepada publik haruslah bersih, cepat dan memadai.

Disini pemerintah membentuk suatu lembaga yang bernama ombudsman yaitu lembaga negara yang mengawasi penyelenggaraan publik Agar dapat berjalan dengan baik dengan dikeluarkannya Undang-Undang No. 37 Tahun 2008 tentang Ombudsman RI. 



Berita Terkait

.

HARHUBNAS 2015

Acara Pelepasan Gerak Jalan Santai HARHUBNAS 2015 oleh kepala Dinas Perhubungan Kominfo Prov. Sumbar minggu, 13 September 2015 yang diikuti oleh keluarga besar perhubungan Kominfo dan Mitra kerja. Acara yang dilanjutkan dengan pembagian kupon doorpr

Lihat Selengkapnya

PENILAIAN LOMBA SEKOLAH SEHAT TINGKAT NASIONAL TAHUN 2016 DI KAB. LIMA PULUH KOTA

Pemberian Cenderamata oleh Bupati kepada Ketua Tim Penilai Pusat

Lihat Selengkapnya

DEKLARASI PILKADA BERINTEGRITASI BADUNSANAK YANG DAMAI DI RANAH MINANG

Kalimat ini disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat Husni Kamil Manik. SP. Mp pada pidato Launching (peluncuran)  alias mendeklarasikan Kampanye Pemilihan Umum Kepala Daerah (PILKADA) Serentak di Sumatera Barat yang dilaksanakan

Lihat Selengkapnya

best website stats