Pengukuhan Dewan Riset Daerah dan Peneliti Mitra Dewan Riset Daerah Provinsi Sumatera Barat Periode 2016-2021 dan Sosialisasi Pembangunan Technopark di Sumatera Barat


Post by Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat(Bagian Pemberitaan Biro Humas) | Posted on 11 Mei 2016 09:31:46 WIB | Berita Terkini | 534 kali dibaca


Pengukuhan Dewan Riset Daerah dan Peneliti Mitra Dewan Riset Daerah Provinsi Sumatera Barat Periode 2016-2021 dan Sosialisasi Pembangunan Technopark di Sumatera Barat

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengukuhkan Dewan Riset Daerah (DRD) dan Peneliti Mitra Dewa Riset Daerah Provinsi Sumatera Barat Periode 2016-2021 serta membuka Sosialisasi Pembangunan Technopark di Sumatera Barat (Selasa, 10 Mei 2016) di Auditorium Gubernuran Provinsi Sumatera Barat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekda Provinsi Sumatera Barat Dr. Ali Asmar, MPd, Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Barat Ir. Afriadi Laudin, Msi  Walikota Payakumbuh Riza Falepi, ST, MT, Kepala SKPD dilingkungan Provinsi Sumatera Barat, Ketua dan Anggota Dewan Riset Daerah Sumatera Barat, serta narasumber yakni dari Deputi Ketahanan Pangan Bappenas, Deputi Kemaritiman dan SDA Bappenas, Ka. Balitbang Kementan RI, Ka. BPTP Sumatera Barat, dan Ka. Dinas Kelautan Perikanan Sumatera Barat

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekda Provinsi Sumatera Barat Dr. Ali Asmar, MPd, Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Barat Ir. Afriadi Laudin, Msi  Walikota Payakumbuh Riza Falepi, ST, MT, Kepala SKPD dilingkungan Provinsi Sumatera Barat, Ketua dan Anggota Dewan Riset Daerah Sumatera Barat, serta narasumber yakni dari Deputi Ketahanan Pangan Bappenas, Deputi Kemaritiman dan SDA Bappenas, Ka. Balitbang Kementan RI, Ka. BPTP Sumatera Barat, dan Ka. Dinas Kelautan Perikanan Sumatera Barat.

 Berdasarkan program Pemerintah Pusat dalam penerapan technopark terdapat 3 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat untuk pembangunan technopark, yakni Kota Padang, Kota Payakumbuh dan Kabupaten Pasaman Barat.

 Irwan Prayitno berharap semoga dengan penggunaan technopark nantinya memberikan dampak positif kepada Sumatera Barat dalam berinovasi di berbagai bidang.

 Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan Pemerintah daerah diberikan kewenangan untuk membentuk Dewan Riset Daerah (DRD), hal ini merupakan amanat dari UU No. 18 Tahun 2002 tentang Sistem Nasional Penelitian, Pengembangan, dan Penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Dengan tujuan membantu Pemerintah Daerah dalam rangka  inovasi bertekhnologi untuk meningkatkan daya jual dan daya saing daerah.

 “Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sangat mendukung adanya Dewan Riset Daerah (DRD) dan berharap agar DRD dapat memberikan rekomendasi dan saran langsung ke Pemerintah sehingga bisa kita follow up, ucap Irwan Prayitno.

Terakhir Irwan Prayitno berharap kepada Dewan Riset Daerah Sumatera Barat untuk dapat memberikan masukan dalam membumikan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABSSBK) di Sumatera Barat.

Susunan Dewan Riset Daerah (DRD) Provinsi Sumatera Barat Periode 2016-2021;Penanggung Jawab Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Pengarah Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Barat, Ketua Prof. Dr. Ir. Fachri Ahmad, MSc, Phd, Wakil ketua DR. Bambang Istijono, ME, dean Sekretaris Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappeda Provinsi Sumatera Barat.

 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan III Di Lingkungan Pemerintah

    • Selasa, 28 Februari 2017
    • Sabtu, 17 Juni 2017
  • Minang Book Fair 2017

    • Jumat, 24 Februari 2017
    • Minggu, 05 Maret 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh