sumbarprov.go.id :: a b bpm-sumbarprov.go.id bappeda sumbar rup sumbar1

PENYERAHAN LKPD PROV SUMBAR TAHUN 2015

2016-03-29 16:17:48 || dibaca: 1,245 pengunjung || category: Berita Terkini || post by: Badan Keuangan Daerah

Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sumatera Barat, mengapresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar yang menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2015 lebih cepat dari batas waktu yang ditetapkan.

 
"Batas waktu terakhir penyerahan LKPD 2015 ini adalah 31 Maret 2016. Pemprov Sumbar menyerahkan empat hari lebih cepat dan masuk yang pertama tahun ini. Patut diapresiasi," kata Kepala BPK-RI Perwakilan Sumbar, Eldy Mustafa di Padang, Senin.
 
Menurutnya, penyerahan LKPD lebih cepat itu bisa menjadi teladan bagi provinsi dan kabupaten/kota lainnya.
 
LKPD itu menurutnya tidak akan disimpan, menunggu penyerahan LKPD dari kabupaten dan kota lain di Sumbar, tetapi segera akan diaudit.
 
"Besok kami langsung kerja hingga 40 hari ke depan," tambahnya.
 
Sementara itu, Gubernur Sumbar Barat, Irwan Prayitno mengatakan pihaknya berharap tidak ada rekomendasi dari BPK terkait LKPD Sumbar 2015, sehingga bisa mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) seperti LKPD 2014.
 
"Kami berharap LKPD Sumbar 2015 kembali dapat opini WTP dari BPK RI," ujarnya.
 
Pada kesempatan tersebut, ia menyerahkan enam buku yang akan dijadikan bahan-bahan pemeriksaan LKPD, diantaranya, buku laporan keuangan pemerintah provinsi Sumbar 2015, buku rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2015, buku rancangan peraturan gubernur tentang penjabaran pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2015.
 
Kemudian, buku laporan keuangan BUMD tahun 2015, buku lampiran neraca berupa daftar aset lainnya pemerintah provinsi Sumbar tahun 2015 serta buku hasil reviw inspektorat atas laporan keuangan pemerintah provinsi Sumbar tahun 2015.
 
Pada hari yang sama, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumbar juga menyerahkan LKPD 2015 pada BPK RI Perwakilan Sumbar. (*)


Berita Terkait

.

HARHUBNAS 2015

Acara Pelepasan Gerak Jalan Santai HARHUBNAS 2015 oleh kepala Dinas Perhubungan Kominfo Prov. Sumbar minggu, 13 September 2015 yang diikuti oleh keluarga besar perhubungan Kominfo dan Mitra kerja. Acara yang dilanjutkan dengan pembagian kupon doorpr

Lihat Selengkapnya

PENILAIAN LOMBA SEKOLAH SEHAT TINGKAT NASIONAL TAHUN 2016 DI KAB. LIMA PULUH KOTA

Pemberian Cenderamata oleh Bupati kepada Ketua Tim Penilai Pusat

Lihat Selengkapnya

DEKLARASI PILKADA BERINTEGRITASI BADUNSANAK YANG DAMAI DI RANAH MINANG

Kalimat ini disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat Husni Kamil Manik. SP. Mp pada pidato Launching (peluncuran)  alias mendeklarasikan Kampanye Pemilihan Umum Kepala Daerah (PILKADA) Serentak di Sumatera Barat yang dilaksanakan

Lihat Selengkapnya

best website stats