569 SISWA SMA IKUTI SELEKSI OSN


Post by Dinas Pendidikan(PON SISWA, S.Sos) | Posted on 29 Maret 2016 01:50:12 WIB | Pendidikan | 1024 kali dibaca


Padang, 28 Maret 2016

      Sebanyak 569 siswa SMA berprestasi dibidang saint, 21 s.d. 24 April 2016 lalu mengikuti seleksi Olimpiade Saint Nasional ( OSN ) yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat bertempat di Rocky Hotel jalan Permindo Padang.

      Seleksi OSN ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat  Drs. Syamsulrizal, MM dan dihadiri oleh Kepala Bidang Dikmen Drs. Nasmeri, M.Pd, pembina dan pendamping olimpiade saint  Kabupaten/Kota.

      Dalam pengarahannya Kepala Dinas mengatakan, OSN merupakan salah satu wahana yang tepat dan efektif guna menguji kualitas penyelenggaraan pendidikan pada masing-masing sekolah maupun pemerintah kab/kota di Sumatera Barat beberapa tahun belakangan ini secara rutin dilaksanakan setiap tahun.

      Kadis menjelaskan, melalui seleksi Olimpiade Saint Nasional ( OSN ) SMA diharapkan dapat memberikan motivasi peningkatan mutu, dimana hasil seleksi ini dapat siswa unggul dan berbakat dibidang  saint yang akan mewakili daerah ini  pada ajang tingkat nasional maupun internasional yang mana pada tahun 2015 lalu Abdel Haviz dari SMAN 1 Sumatera Barat meraih mendali emas OSN Internasional di Brazil.

      Sementara itu Kepala Bidang Dikmen melalui Kasi Kurikulum Drs. Jondri Busafril selaku PPTK dalam laporannya mengatakan, seleksi ini dilaksanakan sebanyak tiga tahap yaitu untuk tahap pertama dilaksanakan 21 s.d. 22 April 2016 diikuti sebanyak 190 siswa dengan mata pelajaran Matematika, Fisika, Kimia, kedua 22 s.d. 23  mata pelajaran Biologi, Astronomi, Imformatika/Komputer diikuti sebanyak 189 siswa tahap ketiga sebanyak 190 siswa dengan mata pelajaran Ekonomi, Geografi dan Kebumian.

      Tujuan dari seleksi jelas Jondri Busafril adalah menfasilitasi dan memotivasi siswa yang mempunyai bakat dalam bidang saint, sehingga para siswa dapat meningkatkan kemampuan mereka sesuai dengan bidang ilmu yang diminatinya serta menjaring siswa calon  OSN tingkat Nasional maupun Internasional. ( By: Pon Siswa, S.Sos/Disdikbud Sumbar )


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • SEMINAR SASTRA DALAM RANGKA MENINGKATKAN PEMAHAMAN GENERASI MUDA TENTA

    • Kamis, 27 Juli 2017
    • Kamis, 27 Juli 2017
  • Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Provinsi Sumater

    • Rabu, 21 Juni 2017
    • Rabu, 21 Juni 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh