Para ilmuwan sudah dekat dalam pengobatan untuk diabetes


Post by Dinas Sosial(ARNES BASRI, S.Kom) | Posted on 08 Januari 2016 15:44:53 WIB | Info Kesehatan | 1123 kali dibaca


Para ilmuwan sudah dekat dalam pengobatan untuk diabetes

Glukosa-penginderaan enzim memegang kunci untuk produksi insulin, menurut penelitian terobosan Israel menunjukkan jalan menuju obat untuk diabetes.

 Pemimpin penelitian multi-tahun, Prof Yuval Dor dari Hebrew University of Jerusalem.

 Harapannya adalah untuk orang dengan tipe 1 ("remaja") diabetes, berkat penemuan terobosan oleh para peneliti di Hebrew University of Jerusalem, yang pernahmengidentifikasi sinyal tubuh mendorong produksi yang memproduksi insulin sel beta di pankreas.

 Dalam Diabetes tipe 1, respon kekebalan berfungsi membunuh sel beta yang memproduksi insulin. Karena tubuh tidak dapat mengubah glukosa dari makanan menjadi energi tanpa insulin, penderita diabetes tipe 1 harus mendapatkannya melalui suntikan setiap hari. Jika tidak, glukosa yang menumpuk dalam darah akan menyebabkan berbagai masalah serius.

 Penelitian dari Israel, dijelaskan dalam edisi terbaru jurnal Cell Metabolism, dapat menyebabkan cara mengembalikan atau meningkatkan fungsi sel beta.

 Pekerjaan pada proyek multi-tahun yang dipimpin oleh Prof Yuval Dor dari universitas Institute for Medical Research Israel-Canada bekerja sama dengan peneliti dari Hadassah University Medical Center di Yerusalem dan bagian diabetes dari perusahaan farmasi Roche.

 "Pekerjaan kami menunjukkan bahwa tingkat glukosa dalam darah meningkat, ia memberitahu sel-sel beta untuk regenerasi," kata Dor. "Ini bukan glukosa darah yangmembubarkan sinyal, tetapi kemampuan penginderaan glukosa dari sel beta itulah kunci untuk regenerasi."

 Ini adalah pertama kalinya bahwa penginderaan tingkat tinggi glukosa ini telah terbukti menjadi "pemicu" yang menyebabkan sel-sel beta untuk regenerasi.

 Dor dan wakil-penulis Prof Benjamin Glaser dari Hadassah menggunakan sistem genetik untuk menghancurkan 80 persen dari sel yang memproduksi insulin pada tikus dewasa, menyebabkan tikus diabetes.

 Dibandingkan dengan tikus kontrol, tikus diabetes dengan kadar glukosa darah meregenerasi sejumlah besar sel beta yang baru, menunjukkan glukosa yang mungkin menjadi pemain kunci dalam regenerasi sel beta. Tetapi para peneliti lebih lanjut menemukan bahwa enzim glukosa-sensing dalam sel, glukokinase, adalah molekul kunci yang memicu regenerasi sel beta.

 "Ini berarti bahwa lebih banyak pekerjaan sel-sel beta yang diperlukan untuk melakukan itu - yaitu, yang lebih 'menekankan' mereka - semakin mereka membuat diri mereka sendiri," kata mahasiswa pascasarjana Shay Porat. Porat dan sesama mahasiswa pascasarjana Noa Weinberg memimpin penelitian, yang didanai dengan dukungan dari Juvenile Diabetes Research Foundation.

 Karena studi ini menunjukkan regenerasi yang tergantung pada tingkat glukokinase, menemukan dapat membuka jalan untuk mengembangkan jenis baru obat untuk memodulasi glukokinase atau langkah-langkah lain dalam jalur glukosa-sensing untuk mengarahkan sel-sel beta terhadap regenerasi dan replikasi.

 Seperti obat bisa lebih efisien ketika bekerja bersama-sama dengan mekanisme untuk mencegah sistem kekebalan tubuh menyerang sel beta di tempat pertama. Sepanjang garis-garis, perusahaan Israel DiaPep277 Andromeda, sekarang dalam uji klinis akhir, memodulasi sistem kekebalan tubuh dengan tujuan melestarikan produksi insulin sel beta sebelum penyakit tersebut memiliki kesempatan untuk memicu kehancuran mereka.

fr. https://id-id.facebook.com/notes/israel-berbahasa-indonesia/para-ilmuwan-sudah-dekat-dalam-pengobatan-untuk-diabetes/300911913252801/


Berita Terkait :

Belum Ada Berita Terkait

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penyerahan Penghargaan Literasi dan Rapat Koordinas Bidang Perpustakaa

    • Jumat, 20 Oktober 2017
    • Jumat, 20 Oktober 2017
  • Penandatanganan Kesepakatan Gerakan Nasional Tertib Arsip

    • Kamis, 14 September 2017
    • Kamis, 14 September 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh