PUSKESMAS DI MENTAWAI MENDAPATKAN PENGHARGAAN


Post by Dinas Kesehatan(Indra, S.Kom) | Posted on 22 Desember 2015 09:25:08 WIB | Info Kesehatan | 878 kali dibaca


MC Mentawai- Puskesmas Muara Siberut, Kecamatan Siberut Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumatera Barat, terpilih menjadi Puskesmas terbaik tingkat nasional dalam kategori kawasan terpencil dan sangat terpencil.
Penghargaan itu kata Yudas, diserahkan secara langsung oleh Menteri Kesehatan, Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M, kepada perwakilan Puskesmas Muara Siberut, Drg. Yessy Febriyanty di Jakarta, Jumat (27/11) kemarin dan di informasikan kepada saya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Lahmuddin Siregar, menyebutkan, keberhasilan yang diraih oleh perwakilan Kabupaten Kepulauan Mentawai itu sangat memuaskan dan membanggakan, setelah pada tahun lalu Puskesmas Muara Siberut itu menjadi puskesmas terbaik se Provinsi Sumatera Barat, melalui berbagai tahapan penilaian yang dilakukan sepanjang tahun 2015. WARTA ANDALAS, MENTAWAI
"Kami sangat bersyukur dengan hasil terbaik tingkat nasional yang diperoleh Puskesmas Muara Siberut, dimana pada tahun lalu puskesmas Muara Siberut juga mendapat predikat terbaik tingkat Sumbar. Inilah salah satu bukti nyata bahwa fasilitas dan tenaga kesehatan Mentawai memberikan dampak yang sangat  luas terhadap kesehatan masyarakat," ujar Lahmuddin.
Dikatakannya, penilaian FKTP berprestasi itu dilakukan dalam bentuk pembinaan dan pengawasan yang dilakukan secara terintegrasi dan berjenjang dalam mendukung keberhasilan pembangunan di bidang kesehatan dari berbagai aspek.
Dengan hasil ini, Puskesmas Muara Siberut Kabupaten Kepulauan Mentawai mendapatkan dua unit sepeda motor yang disumbangkan oleh PT. Suzuki Indomotor Sales.
Dengan adanya bantuan operasional tersebut, maka Puskesmas Muara Siberut yang sejak awal sudah melayani masyarakat dari pintu ke pintu itu akan semakin mudah melakukan tugasnya dalam rangka menyehatkan masyarakat.
Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi Puskesmas lainnya, yang ada di Kabupaten Mentawai untuk bisa saling berlomba-lomba menjadi yang terbaik. Tentunya menjadi yang lebih baik harus mampu membuktikan bahwa dialah yang terbaik, dimulai dari pelayanan yang baik pula kepada masyarakat


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Lomba Bercerita Bagi Murid SD/MI Tingkat Provinsi Sumatera Barat

    • Rabu, 17 Mei 2017
    • Rabu, 17 Mei 2017
  • PENAS TANI NELAYAN XV TAHUN 2017

    • Selasa, 02 Mei 2017
    • Jumat, 12 Mei 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh