Pemerintah Apresiasi Program JKK dan JKM PT Taspen


Post by Badan Kepegawaian Daerah(ROBY CHARMA,S.Kom) | Posted on 04 Desember 2015 17:25:29 WIB | Kepegawaian | 1312 kali dibaca


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Yuddy Chrisnandi, mengapresiasi penyerahan pembayaran jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM) serta tabungan hari tua (THT) kepada lima pegawai Aparatur Sipil Negara  (ASN) oleh PT Taspen (Persero).

Penyerahan tersebut dilakukan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Ketua DPN Korpri Diah Anggraeni, dan Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro.usai upacara peringatan HUT Korpri Ke-44 di Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya, Senin (30/11).

Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap anggota Korpri, bukan saja semasa hidup, tetapi juga ketika meninggal saat masih mengabdi. “Diharapkan bisa membuat ASN lebih tenang dalam bertugas," ujar Yuddy.

JKK merupakan salah satu amanat PP No. 70 Tahun 2015 tentang JKK dan Jaminan Kematian (JKM). Nilainya  sebesar Rp 298,643 juta, diserahkan  kepada ahli waris pegawai Kementerian Pehubungan, yaitu Almh. Dyah Umiyarti Purnamaningrum, pegawai yang gugur saat mengikuti pelatihan bela negara. Sementara pembayaran THT diberikan kepada 4 pegawai ASN, yaitu Ichwan, Suparman, RR Retno Rurukmawati, dan Zainal Arifin.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) KORPRI Diah Anggraeni sependapat dengan Menteri Yuddy terkait dengan penyerahan jaminan pensiun maupun jaminan duka. Menurutnya, alangkah lebih baiknya apabila setiap kali perayaan ulang tahun Korpri, Taspen selalu berpartisipasi untuk menyerahkan jaminan dari asuransi tersebut. "Saya sependapat, setiap ulang tahun Korpri menyerahkan uang pensiun dan uang duka. Mungkin bisa ditingkatkan lagi kedepannya, karena ini pertama kalinya," ujar Diah.

Sementara Dirut PT Taspen Iqbal Latanro mengatakan, pemberian jaminan sosial tersebut merupakan salah satu bentuk hadirnya pemerintah, dalam hal ini melalui Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berpartisipasi terhadap penyelenggaraan negara dengan memberikan jaminan kepada para aparatur negara.  "Kami tidak akan berhenti melakukan inovasi pelayanan untuk memberikan pelayanan terbaik," ujar Iqbal.

Saat ini, Taspen berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada peserta pensiun di seluruh tanah air yang berjumlah 6,8 juta orang yang terdiri dari 4,4 juta orang peserta aktif, dan 2,4 juta peserta pensiun yang tersebar di seluruh tanah air.


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh