Visi, Misi dan Tujuan Perpustakaan DPRD Propinsi Sumatera Barat


Post by Sekretariat DPRD Prov. Sumbar(DENY SURYANI, S.IP) | Posted on 22 Mei 2013 02:22:15 WIB | perpustakaan | 2392 kali dibaca


1. Visi

Sesuai dengan tugas pokok, fungsi dan kewenangan dari Sekretariat DPRD Propinsi Sumatera Barat yang termuat dalam peraturan daerah Propinsi Sumatera Barat nomor 6 tahun 2008 tentang pembentukan organisasi dan tata kerja Sekretariat Daerah dan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Propinsi Sumatera Barat, maka visi yanng akan diwujudkan oleh Sekretariat DPRD Propinsi Sumatera Barat adalah :

"Terwujudnya pelayanan yang berkualitas dalam mendukung penyelenggaraan tugas, fungsi dan kewenangan DPRD Propinsi Sumatera Barat dalam rangka menjadikan DPRD Propinsi Sumatera Barat sebagai DPRD yang terkemuka sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah"

Merujuk kepada visi Sekretariat DPRD Propinsi Sumatera Barat maka ditetapkan visi Perpustakaan Sekretariat DPRD Propinsi Sumatera Barat adalah " Menjadikan perpustakaan Sekretariat DPRD Propinsi Sumatera Barat terbaik dalam memberikan pelayanan kepada anggota DPRD dan staf Sekretariat DPRD Propinsi Sumatera Barat "

2. Misi

Misi merupakan penjabaran dari sebuah visi yang merupakan turunan dan langkah – langkah rasional dalam mewujudkan sebuah visi. Berdasarkan visi yang disusun tersebut, maka misi dari sekretariat DPRD Propinsi Sumatera Barat, adalah sebagai berikut :

a. Mengoptimalkan hubungan yang harmonis antara Dewan dan Lembaga Pemerintah lainnya.

b. Mengoptimalkan penyelenggaraan kesekretariatan dibidang ketatausahaan, keuangan, perlengkapan/perbekalan serta sarana dan prasarana.

c. Mengoptimalkan penyelenggaraan kesekretariatan dalam penyiapan bahan-bahan persidangan, pembuatan risalah/perumusan konsep produk dewan.

d. Mengoptimalkan penyelenggaraan publikasi dan informasi serta pengaduan / penyampaian aspirasi masyarakat dan menghimpun dokumentasi serta pengelolaan perpustakaan.

e. Meningkatkan kecermatan dan ketelitian dalam penyusunan rencana anggaran, pemeriksaan berkas, pembukuan keuangan Dewan dan Sekretariat DPRD Sumatera Barat.

Merujuk kepada misi Sekretariat DPRD Propinsi Sumatera Barat maka ditetapkan misi Perpustakaan Sekretariat DPRD Propinsi Sumatera Barat adalah sebagai berikut :

" Memberikan layanan informasi secara tepat dan efektif untuk menunjang kegiatan-kegiatan dewan dan staf Sekretariat DPRD melalui pengadaan dan penyediaan koleksi yang dapat membantu kegiatan-kegiatan DPRD dalam menemukan informasi yang relevan "

3. Tujuan

Penetapan tujuan Perpustakaan Sekretariat DPRD Propinsi Sumatera Barat berdasarkan kepada penetapan visi dan misi kemudian dijabarkan ke dalam bentuk tujuan, sebagai berikut :

a. Menyediakan data dan informasi berupa koleksi baik berbentuk karya tulis/buku-buku, karya cetak dan karya rekam/elekronik bagi Anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat dan staf Sekretariat DPRD Propinsi Sumatera Barat.

b. Memperlancar pelaksanaan tugas-tugas kedewanan dan pelayanan staf Sekretariat DPRD Propinsi Sumatera Barat

c. Menyimpan bahan-bahan dokumentasi dan produk – produk kegiatan DPRD Propinsi Sumatera Barat baik berupa karya cetak maupun elektronik


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh