Saind Pra Olimpiade SMAPSIC IX Plus Junior V di Tutup Gubernur Irwan Prayitno


Post by Sub Bag. Sarana dan Prasarana(Sub Bag. Sarana dan Prasarana) | Posted on 03 Februari 2014 02:58:37 WIB | Berita Terkini | 1054 kali dibaca


Gubernur Irwan Prayitno menutup acara SMAPSIC IX Plus Junior V, Pra Olimpide Sains SMA 1 Padang, di Aula terbuka Minggu sore (2/2). Hadir dalam kesempatan itu Kepala Sekolah SMA 1 Padang, Utusan Unand, UNP, utusan SMA/ SMP se Sumatera Barat. 

Gubernur Irwan Prayitno dalam kesempatan itu menyampaikan, kegiatan ini merupakan event penting dalam memberikan motivasi anak didik untuk berlajar dan berkarya serta kesempatan menguji kemampuan diri siswa agar memiliki kompetensi yang baik dan berdaya saing. Pemerintah Provinsi Sumatera Barat amat mendukung dan memberikan apresiasi atas penyelenggaraan pra olimpiade SMA 1 Padang ini sebagai barometer awal kompetisi semangat siswa menunjukan kemampuannya dalam berbagai lomba sains olimpiade baik provinsi, nasional maupun tingkat internasional. 

Tetapi semangat yang ingin kita raih dalam waktu cepat adalah bagaimana siswa terus mengasah diri dan kemauan untuk belajar sebaik mungkin untuk meraih masa depan mereka nantinya. Segala bentuk kreatifitas yang terstandar dan terukur ini tentu menjadi sesuatu prinsip, untuk mampu lebih baik lagi dimasa-masa mendatang. 

Juara-juara hari ini tentu dapat dijadikan model bagi siswa lainnya, untuk melakukan hal sama dan kedepan juga menjadi motivasi bagi setiap siswa untuk juga berkarya, berkreatifitas dan berinovasi sesuai bakat dan kemampuan masing-masing siswa, harapnya. 

Kepala SMA 1 Padang Suardi Dahlan dalam kesempata itu juga menyampaikan, kegiatan SMAPSIC merupakan kegiatan dan event tahunan, dan saat ini  pada IX tahun. Ada 3000 siswa yang ikut dalam kegiatan SMAPSIC IX Plus Junior V pra-olimpiade dari 9 cabang lomba sains tingkat SMA dan 4 cabang lomba sains tingkat SMP serta 2 cabang lomba karya ilmiah tingkat SMA. 

Kita berkeyakinan bahwa anak-anak didik yang memiliki kompetensi yang terukur akan mampu menghadapi persaingan kompetitif global dimasa datang mereka. Dan banyak orang memprediksi Indonesia mampu menjadi negara maju dan masuk dalam 5 besar dunia ditahun emasnya. 

Kita berharap siswa-siswa kita mampu menjadi wakil Indonesia di tingkat Internasional, karena itu peserta lomba bersama guru dan teman-teman siswa lain mesti melakukan kegiatan yang mampu meningkatkan kemampuan kompetensi mereka dan yang lainnya. 

Kita mesti bangga dan patut memberikan penghargaan kepada Gubernur Irwan Prayitno yang telah memberikan perhatian, dukungan dan dorongan untuk melakukan kegiatan ini, sehingga dapat berjalan baik dan siswa termotivasi lebih baik, ungkapnya. 

Hasil kejuaraan lomba sains pra-olimpiade dan lomba karya ilmiah juara umum dipegang oleh SMA 1 Padang tingkat SMA dan SMP 1 Padang sebagai juara umum tingkat SMP. (Humas Sumbar)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh