Gubernur Irwan Prayitno Dialog Membangun Karakter Pemimpin Bersama HMI Sumatera Barat


Post by Sub Bag. Sarana dan Prasarana(Sub Bag. Sarana dan Prasarana) | Posted on 31 Januari 2014 10:03:06 WIB | Berita Terkini | 1277 kali dibaca


Gubernur Irwan Prayitno melakukan dialog kader dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Padang di Gedung HMI Sumatera Barat, Senin sore (27/1). Ikut mendamping Kadis Pemuda dan Olahraga Priadi Syukur, SH.

Dalam arahannya Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, bahwa dalam perjuangan kesinambungan perjalanan bangsa pemuda merupakan pelopor penggerak dan perubahan, di manapun aspek dan kebutuhannya. Karena itu para pemuda yang menjadi aktifis merupakan sesuatu pembinaan mentalitas, karakter dan idealisme kepribadian seorang calon pemimpin di masa datang.

Dalam perjalanan kita melihat, seorang mahasiswa yang aktifis walaupun dengan nilai pas-pasan akan jauh lebih berhasil dalam karier dan kerjanya nanti, dibanding dengan mahasiswa yang hanya fokus pada mata kuliah semata, walau nilai mereka tinggi tapi dalam kenyataannya mereka kaku dan susah dalam menyesuaikan diri.

Seorang aktifis mahasiswa yang teruji berkarakter memiliki kemahiran dalam berkomunikasi, lincah, responsif dan mampu melakukan inovasi-inovasi menyesuaikan dengan kondisi yang terjadi, sehingga di manapun mereka berkarier akan mudah diterima oleh semua orang dalam melakukan perubahan yang diinginkan, ujarnya.

Irwan juga menyampaikan seorang aktifis harus memiliki keinginan untuk memimpin dalam proses keberlanjutan, kesinambungan dan melakukan perubahan menuju sesuatu yang lebih baik dari waktu ke waktu. Pemuda HMI dalam pengamatan saya, banyak tokoh dan pemimpin nasional tumbuh dan besar sebagai kader HMI.

Pelatihan kader LK II ini yang dilakukan saat ini merupakan sesuatu yang baik dan menarik diikuti oleh para kader HMI dalam melatih diri membentuk karakter, kematangan pola pikir, keteladan sehingga ketika suatu ketika memimpin dapat mengontrol dirinya untuk tetap mempertahan kan idealisme untuk kebaik bangsa dan negara.

Kita berharap pelatihan kader LK II ini juga digelar secara merata di setiap kabupaten kota, sehingga mampu membangkitkan gerakkan pembangunan dari pemuda baik dimana pun berada, sehingga tentu akan bermuara pada pelaksanaan pembangunan di daerah yang dapat digerakan oleh pemuda bersama masyarakat.

Pemuda mesti mempersiapkan diri sebaik mungkin, bekerja keras, bersungguh-sungguh dan terus mengembangkan diri dalam ruang belajar dan pendidikan. Pendidikan merupakan salah satu wadah yang baik dalam membentuk karakter dan kepribadian baik dalam perubahan dinamika untuk Indonesia yang lebih baik dimasa datang. ujarnya. (Humas Sumbar)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh