Gubernur Sumbar Apresiasi Organda Tes Usap Sopir Angkutan


Post by Badan Kesatuan Bangsa dan Politik(TITA SHANIA) | Posted on 30 Juni 2020 12:03:20 WIB | Berita Terkini | 96 kali dibaca


Selasa (23/06), Gubernur Sumbar,  Irwan Prayitno mengunjungi kantor Organisasi Angkutan Darat (Organda) Sumbar. Kunjungan tersebut dilakukan untuk meninjauan  pengambilan 1000 sampel tes usap gratis untuk sopir angkutan umum, kernet dan staf perusahaan transportasi yang sudah mulai beroperasi kembali sejak penerapan tatanan normal baru, di Sumbar. Gubernur Sumbar sangat mengapresiasi kegiatan pengujian swab gratis tersebut, yang dilakukan untuk menjaga kenyamanan masyarakat dalam era tatanan normal baru.

Pada kesempatan tersebut, Irwan Prayitno mengatakan  bahwa pengambilan sampel tes usap gratis bagi sopir dan kernet tersebut dilakukan oleh organda bekerja sama dengan pemerintah Provinsi Sumbar. Pengambilan sampel tes usap ini bagian dari upaya pemerintah menjaga masyarakat di masa tatanan normal baru.

Masyarakat yang sudah dilonggarkan beraktivitas harus dilindungi supaya tidak lagi tertular COVID-19. Tes usap juga dimaksudkan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para penumpang angkutan umum. Bila ada temuan sopir, kernet dan staf perusahaan transportasi positif virus corona, Pemprov melalui gugus tugas penanganan COVID-19 Sumbar akan melakukan perawatan, isolasi dan karantina di berbagai fasilitas yang sudah ada.

Gubernur menambahkan bahwa semua akan diberikan fasilitas sampel. Penggerak transportasi, pariwisata, pedagang akan diberikan pemeriksaan tes usap gratis.

Irwan berharap, tes usap yang dilakukan bisa mencapai target 1.000 orang, melalui upaya ini, maka penumpang akan merasa nyaman untuk menggunakan jasa transportasi. Dengan ada tes usap ini, menurut Irwan Prayitno masyarakat akan merasa aman untuk menaiki angkutan umum, karena awak angkutannya sudah diperiksa.

Irwan mengatakan pengambilan sampel swab masyarakat itu akan terus dilakukan untuk mengendalikan dan menekan pertumbuhan virus corona di Sumbar. Hingga hari ini total kasus COVID-19 di Sumbar kini sudah mencapai 726 orang.

 Adapun kegiatan pengambilan sampel swab ini dilaksanakan di halaman Sekretariat Organda Sumbar dihadiri Ketua Organda Sumbar Sengaja Budi Syukur, Kadishub Sumbar Heri Novriadi, dan Kadinkes Sumbar Merry Yuliesday.

 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh