GULAT SUMBAR SIASATI KOVID-19 DENGAN PROGRAM LATIHAN BARU


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 19 Mei 2020 09:39:27 WIB | Berita Terkini | 154 kali dibaca


GULAT SUMBAR SIASATI KOVID-19 DENGAN PROGRAM LATIHAN BARU

PADANG, SP...Menyiasati pandemi covid- 19, salah satu andalan Sumatera Barat pendulang medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional ( PON), cabang olahraga ( cabor ) Gulat akan menyusun ulang program latihan baru, menghadapi PON Papua yang diundur dari Tahun 2020 menjadi Tahun 2021.

 

“ kita akan menyusun ulang program latihan baru menyesuaikan kondisi pasca covid-19. Mengingat program latihan yang telah kita buat sampai Oktober 2020 tidak dapat dijalani lagi alias bubar. Dampaknya para atlet dipulangkan kerumah masing masing untuk menjalani latihan secara mandiri,’’ kata Pelatih Kepala Gulat Sumbar Ediswal pada awak media 18/ 5 melalui ponselnya.

 

Sementara untuk target pada PON Papua nanti, Ediswal hanya menjawab melalui kronologi atau contoh. Pihaknya mengaku menyampaikan apa adanya, dan tidak ingin menyatakan harapan yang belum terukur.

 

“ untuk saat ini kita belum bisa memancangkan target untuk PON Papua nanti, karena program yang telah kita persiapkan sampai oktober 2020 sudah bubar. Pembinaan khusus, latihan pisik, latihan teknik dan uji tanding tidak dapat kita terapkan pada atlet, dan gantinya atlet hanya menjalani latihan mandiri sampai batas yang tidak ditentukan, tetapi prestasi terbaik pasti akan kita berikan bagi Sumatera Barat,’’ ujar Edi.

 

Disampaikan juga, latihan mandiri dirumah akan sulit bagi atlet meningkatkan kemampauan, karena rata rata tempat tinggal atlet jauh dari fasilitas yang cocok, seperti peralatan fitnes, matras, lawan tanding dan fasilitas lain yang menunjang latihan.

 

“ Gulat olahraga diatas matras, selain latihan pisik dan teknik Gulat membutuhkan lawan tanding mengukur kemampuan. Namun agar performa atlet tidak anjlok, latihan Conditioning secara mandiri sangat penting, sehingga pisik atlet dapat dipertahankan 50 % dari nominalnya,... semoga pandemi covid-19 ini cepat berlalu dengan mematuhi aturan yang dibuat pemerintah,’’ pungkas Ediswal yang mengaku menjalankan aktifitas dirumah saja. ( Mul )

 

 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh