ATLET GULAT PON SUMBAR JALANI LATIHAN MANDIRI


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 18 Mei 2020 14:54:36 WIB | Berita Terkini | 181 kali dibaca


 ATLET GULAT PON SUMBAR JALANI LATIHAN MANDIRI

PADANG, SP... Diundurnya pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional ( PON ) Papua yang sedianya dihelat 2020 menjadi 2021 pasca Pandemi Covid-19, para atlet Gulat andalan Sumatera Barat yang telah dipersiapkan dengan program latihan menghadapi ajang olahraga terakbar Indonesia tersebut, harus patuh menjalani latihan secara mandiri di rumah masing masing.

“ program latihan Tahun 2020 yang disusun dan serahkan pada KONI Sumbar, otomatis sudah bubar akibat covid -19. Para atlet kita rumahkan menjalani latihan conditioning untuk mempertahankan pisik sekurang kurangnya 50 % dari optimalnya,’’ ujar Kepala pelatih Gulat Sumbar Ediswal pada wartawan Senin 18/ 5/ 2020

Lebih lanjut disampaikannya, untuk menjalani jeda waktu 1 setengah Tahun menjelang helatan PON pihaknya akan menyusun kembali strategi latihan yang tepat bagi atlet, tidak mungkin atlet Gulat di beri latihan tendangan cepat seperti atlet silat.

“ kita tidak tahu sampai kapan covid-19 ini berlanjut, untuk itu agar para atlet dapat menjalani latihan dengan maksimal rentang waktu 1,5 Tahun ini, kita akan menyusun kembali program latihan yang tepat, sehingga pisik, dan kemampuan atlet tetap stabil,’’ tutur Ediswal.

Ediswal juga mengakui, pengaruh pemberitaan Pandemi covid- 19 sangat menentukan kondisi mental dan kesehatan bagi semua kalayak, begitu juga bagi para atlet.

“ Pandemi covid- 19 membuat semua orang ketakutan, kita tidak ingin fisiologis para atlet diabaikan, karena ini sangat berpengaruh bagi mereka. Peranan semua pihak sangat membantu untuk memberi pencerahan dan pengetahuan mengenai virus ini, jangan mengurangi dan jangan pula melebih lebihkan,’’ harap Ediswal.

Dari 9 atlet Sumbar yang menjalani latihan mandiri, hanya Elvi Siska ( putri ) kelas 48 kg bebas dari Kota Padang. Melakukan latihan bersama dengan cabor lain di gedung bela diri Koni Sumbar Gor Haji Agus Salim Padang, yang dipandu Konsultan Olahraga Rina Ambar Dewanti.

Sementara 8 atlet lagi menjalani latihan mandiri dirumah yakni, Husnul Amri ( putra ) kelas 97 bebas ( Bukittinggi ), Dini Fadila ( putra ) Grego ( Bukittinggi ), Kuldi Alfaleri ( putra ) 74 bebas ( Bukittinggi ), Heru Fernandes  ( putra ) 65 kg Kab. Solok, Wardahafis ( putra ) kelas 84 bebas Kota Padang, dan Randa Riandesta ( putra ) kelas 86 kg bebas Kota Padang.

Kemudian Mardiatul ( putri ) kelas 57 kg bebas (Kota Padang), serta Delfita ( putri ) kelas 62 kg bebas Kab. Solok. ( Mul )


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh