Tips Traveling Menggunakan Kapal Laut


Post by Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika(Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika) | Posted on 19 November 2013 10:08:52 WIB | Artikel | 1698 kali dibaca


Traveling dapat menggunakan berbagai alat transportasi, termasuk kapal laut. Traveling menggunakan kapal laut merupakan salah satu alternatif transportasi yang menarik untuk membuat liburan Anda lebih berkesan. Kapal laut biasanya menjadi alat transportasi lintas pulau selain menggunakan pesawat. Jika Anda selama ini sering menggunakan pesawat, traveling dengan kapal laut adalah pilihan yang tepat untuk membuat traveling Anda lebih menyenangkan. Bagi Anda yang mabuk laut atau belum pernah naik kapal laut, berikut ini beberapa tips untuk traveling dengan kapal laut.

Mengabadikan Perjalanan

Salah satu hal menarik yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kebosanan saat berada di kapal adalah berfoto-foto. Anda dapat berfoto di atas kapal untuk mengabadikan momen perjalanan Anda di atas kapal. Selain mengabadikan foto pribadi, Anda juga dapat mengabadikan keindahan alam di sekitar perjalanan Anda. Selama perjalanan, mungkin Anda akan melewati banyak pulau sehingga tentu sangat sayang jika pemandangan bagus itu dilewatkan begitu saja.

Berkeliling Kapal

Biasanya, banyak traveler yang naik kapal laut dengan membawa kendaraan pribadi. Bagi traveler yang mabuk laut, mereka biasanya akan memilih untuk tidur di dalam mobil. Padahal, tetap berada di dalam kendaraan saat perjalanan di kapal justru akan membuat seseorang semakin mabuk laut. Hal ini disebabkan karena traveler akan mencium bau bahan bakar di sekeliling alat transportasi darat yang lain. Jangan sia-siakan perjalanan laut Anda. Anda bisa melihat bagaimana cara nakhoda mengemudi kapal. Jangan sungkan untuk berkenalan dengan para penumpang lain di atas kapal.

Bawa Camilan

Camilan sebaiknya jangan sampai tertinggal saat naik kapal laut. Setiap traveler tentu mempunyai porsi makan dan seleranya masing-masing. Walaupun saat di kapal ada kantin, namun harga yang ditawarkan di sini harganya bisa dua kali lipat dari harga biasanya. Oleh sebab itu, Anda bisa membawanya sendiri dan sudah dipersiapkan sebelum berangkat.

Dengarkan Musik Favorit

Bagi Anda yang hobi mendengarkan musik, Anda tentu tidak akan lepas dari mp3 player kesayangan Anda. Mendengarkan musik merupakan salah satu tips supaya Anda tidak bosan saat berada di atas kapal. Dengarkan musik-musik yang membuat Anda rileks dan nyaman sehingga perjalanan di kapal pun tidak akan terasa lama.

Menikmati Udara di Dek Kapal

Jika Anda merasa mual saat dalam perjalanan kapal, Anda dapat mencoba berdiri di dek kapal dan memandang lautan. Hirup udara segar yang ada di sini untuk menghindari mabuk. Selain itu, Anda juga bisa melihat ke arah langit sebagai alternatif untuk mengurangi mabuk laut.

Bawa Jaket

Saat Anda berada di dek laut, angin lautan kadang-kadang terlalu kencang. Supaya tidak masuk angin, sebaiknya jangan lupa untuk membawa jaket dan mengenakannya selama perjalanan laut. Selain itu, Anda juga bisa membawa minyak angin atau obat-obatan pribadi sesuai keperluan.

Sumber: seatraveling magazine


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh