Waspada Covid-19, DPRD Sumbar Tunda Seluruh Kegiatan


Post by Sekretariat DPRD Prov. Sumbar(DENY SURYANI, S.IP) | Posted on 25 Maret 2020 14:28:38 WIB | Berita Terkini | 56 kali dibaca


Waspada Covid-19, DPRD Sumbar Tunda Seluruh Kegiatan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat memutuskan menunda seluruh kegiatan, minimal sampai tanggal 5 April 2020. Setelah itu, keputusan penundaan akan ditinjau lagi menyesuaikan dengan kondisi. 

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi menyampaikan hal itu, Selasa (24/3/2020). Sejumlah kegiatan yang semula sudah diagendakan di Badan Musyawarah (Bamus) ditunda. 

"Menyikapi situasi saat ini, dalam upaya mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19, kita menunda seluruh kegiatan, minimal sampai tanggal 5 April mendatang. Setelah itu akan kita tinjau lagi sesuai kondisi," kata Supardi. 

Dia menyebut, agenda yang tertunda adalah beberapa rapat paripurna dan rapat - rapat kerja. Diantaranya rapat paripurna LKPJ, rapat paripurna lanjutan terkait penggunaan hak interpelasi. 

"Seluruh agenda rapat paripurna dan rapat kerja ditunda dulu untuk sementara waktu," ujarnya. 

Dalam mengisi kekosongan agenda tersebut, lanjutnya, anggota dewan akan berada di daerah pemilihan masing - masing. Memantau kondisi masyarakat serta mengedukasi masyarakat dalam upaya percepatan penanganan Covid-19. 

Dia berharap, masyarakat dapat mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Anjuran pemerintah mengenai social distencing hendaknya dapat dilaksanakan dengan baik. 

"Selama masa ini, hendaknya masyarakat ikut aturan dan anjuran pemerintah, menerapkan social distancing dengan baik agar memutus mata rantai penyebaran virus corona," ucapnya. 

Masyarakat hendaknya dapat menjaga jarak antar orang, menghindari kerumunan. Masyarakat juga diminta untuk tidak melaksanakan kegiatan keramaian yang melibatkan banyak orang sehingga berpotensi terjadi kerumunan. 

Kemudian, dia juga mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Tidak bepergian dulu sampai kondisi dinyatakan aman oleh pemerintah. 

Masyarakat di perantauan, terutama di daerah yang sedang terpapar wabah, sebaiknya tidak usah pulang dulu ke kampung. Mengisolasi diri adalah pilihan paling bijak, untuk menyelamatkan diri sendiri dan orang lain. *Humas.(dprd.sumbarprov.go.id)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh