KADIS PMD SUMBAR KUMPULKAN STAF BAHAS PENULARAN CORONA


Post by Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa(Adi pondra) | Posted on 24 Maret 2020 13:58:27 WIB | Berita Terkini | 163 kali dibaca


KADIS PMD SUMBAR KUMPULKAN STAF BAHAS PENULARAN CORONA

KADIS PMD SUMBAR KUMPULKAN STAF BAHAS PENULARAN CORONA

 

BELANTI 24/3 2020, KEPALA Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumatera Barat Drs. H. Syafrizal. MM sangat serius dalam minyikapi penularan Virus Corona yang menyebabkan penyakit Covid-19, hal tersebut kelihatan Selasa pagi pukul 8.00 WIB langsung mengajak seluruh Staf tanpa kecuali untuk mengikuti rapat bersama di ruang rapat Kepala Dinas membicarakan Penanggulangan Penularan Virus Corona.

 

Mantan Pj. Bupati Dharmasraya ini langsung tancap Gas menyampaikan bahwa sesuai Intruksi Gubernur Sumatera Barat Nomor 800/1881/V/BKD-2020 Tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran CORONA VIRUS DISEASE (COVID-19) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, untuk itu kehadiran ASN dalam melaksanakan untuk memutus rantai penularan Virus Corona. Beliau menyampaikan bahwa kita boleh bekerja di rumah, tetapi tetap absen pagi melalui WA Group yang telah dibentuk, tetap stand by on call (siap dipanggil) apabila diperlukan, disamping ituPak Ucok biasa beliau dipanggil juga berpesan untuk membiasakan hidup sehat seperti cuci tangan setiap ada kesempatan dengan air yang mengalir (kran) dan ini dibuktikan oleh Pak Kadis dengan membuatkan Washtafeel (tempat cuci tangan)lengkap dengan sabun sanitary di pintu masuk kantor, hal ini dilakukan karena tangan kita sering bersentuhan dengn orang lain dan juga sering memegang benda-benda yangada di fasilitas umum, dimana lokasi ini kita tidak ketahui entah siapa yang memegangnya dan kemungkinan partikel Corona atau Droplet (ludah) sudah nempel dan lengket dibenda tersebut. Jauhi keramaian dan lebih baik di dalam rumah dari pada keluar rumah. Juga jangan lupa shalat lima waktu dan tambah dengan shalat Dhuha, sehingga dengan berwudhu’ kita juga akan membersihkan diri dari kemungkinan Droplet (ludah) yang membawa Virus Corona yang kita tidak tahu siapa sumbernya.Juga dianjurkan untuk berolahraga dan memakan sayuran dan buah-buahan yang dapat menambah daya tahan tubuh. Bagi Pegawai yang sakit mohon jangan masuk kantor dulu sampai sembuh betul, dan mohon juga diperiksakan ke dokter, PUSKESMAS atau Rumah Sakit Rujukan apakah tertular Corona atau tidak, intinya jangan malu-malu memeriksakan diri apabila sakit. Jaga jarak 0-2 Meter kalau berbicara dengan orang lain, biasakan pakai masker karena partikel Droplet (ludah) ini membawa virus Corona partikelnya sangat halus sekali.Kehadiran PNS boleh berganti hari, maksudnyahari ini masuk, besok boleh libur, tapi jangan pulang kampung dan keluyuran. Kadis juga memerintahkan Sekretaris Dinas untuk membuat Surat Edaran dalam rangka menindaklanjuti Intruksi Gubernur Sumatera Barat diatas tersebut.

 

Terakhir mantan ketua PBSI Sumbar ini juga berpesan kepada seluruh Pegawai mohon dilaksanakan petunjuk yang beliau sampaikan ini, karena apa yang disampaikan ini adalah sesuai dengan himbauan oleh Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan RI, mohon dilaksanakan dengan disiplin dan boleh disampaikan kepada keluarga dan masyarakat lainnya, dengan melaksanakan himbauan ini mungkin penularan Virus Corona dapat diputus, demikian beliau menutup Rapat. Rapat diikuti oleh seluruh Kepala Bidang dan Sekretaris Dinas, seluruh pejabat esselon IV serta seluruh staf. By. Akral.

 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh