DEWITA MURNI: PEMUDA DIHARAP MAMPU MENGGELUTI DUNIA POLITIK YANG DEMOKRASI BEBAS KORUPSI


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 23 Maret 2020 17:03:49 WIB | Berita Terkini | 138 kali dibaca


DEWITA MURNI: PEMUDA DIHARAP MAMPU MENGGELUTI DUNIA POLITIK YANG DEMOKRASI BEBAS KORUPSI

LUBUK SELASIH ( KAB. SOLOK ), SP... Kadispora diwakili Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Provinsi Sumatera Barat, Dewita Murni, resmi tutup Kegiatan Politik Cerdas Berintegritas,yang dilaksanakan dalam dua angkatan, angkatan I dari 9- 14 Maret, dan angkatan II 6 sampai 21 Maret 2020, di Pondok Pemuda Lubuk Selasih Kabupaten Solok.

 

Dalam sambutannya, Dewita Murni, menyampaikan kegitan ini salah satu upaya pemerintah dalam mempasilitasi pemuda, menggeluti dunia politik yang demokrasi bebas korupsi.

 

“ pengetahuan politik yang demokrasi bebas korupsi sangat menentukan kemajuan bangsa, karena itu pemerintah berkewajiban mendidik pemuda yang akan memasuki dunia politik sebagai upaya memerangi persoalan korupsi, kolusi nepotisme ( KKN ) yang sampai saat ini masih mewarnai dunia perpolitikan di negeri ini,’’ kata Dewita Murni.

 

Lebih lanjut di sampaikannya, kehadiran pemuda yang memiliki pandangan jelas mengenai sisitem politik, sosial ekonomi kemasyarakatan, dan demokrasi sangat diharapkan. Hal ini diyakini akan menciptakan sebuah efektifitas dalam perbaikan politik, yang harus benar benar dipakai dalam dunia politik bangsa.

 

“ Jadilah pemuda yang bukan hanya mengayomi masyarakat, namun selalulah berpikir terbuka, bahwa berpolitik cerdas dan berintegritas akan mampu memberantas korupsi. Untuk itu pergunakanlah ilmu yang diperoleh dari narasumber selama kegiatan, dalam kehidupan berbangsa,’’ tutur Dewita Murni.

 

Panitia pelaksana Kepala Seksi Sumber Daya Pemuda dan IPTEK Kepemudaan, Nanda Edya Putra, menerangkan, dasar kegiatan ini salah satunya uu No 40 Tahun 2009 tentang kepemudaan, sementara tujuan kegiatan ini diantaranya untuk mengembangkan potensi pemuda. Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dalam dua angkatan, setiap angkatan diikuti 19 orang.

 

“ sementara narasumber berasal dari, KPK RI, Dispora Sumbar, KPU, BPKP, Bundo Kanduang, DPRD, dan Narasumber Daerah,’’ urai Nanda.

 

Dilapokan juga, hasil yang diharap dari pelaksanaan kegiatan ini, antara lain, munculnya kesadaran kader kader politk muda di masing masing wilayah, memiliki sikap tentang politik cerdas berintegritas.

 

“ kita harapkan dari kegiatan ini khususnya peserta yang sudah menjalani kegiatan hendaknya mampu membangun jejaring antar kader- kader politik muda, memiliki komitmen untuk melawan korupsi, membangun kehidupan politik Indonesia, yang bermartabat dan anti korupsi,’’ tukuk Nanda. ( Mul )

   


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh