Persiapan Penastani, Pejabat Kementerian Pertanian Kunjungi Padang Pariaman.


Post by Badan Kesatuan Bangsa dan Politik(TITA SHANIA) | Posted on 21 Januari 2020 15:11:12 WIB | Berita Terkini | 54 kali dibaca


 

Pada hari Selasa (21/01), Kepala Badan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanian RI, Dedi Nursyamsi dan Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Pusat, Winarno Thohir beserta rombongan mengunjungi Kabupaten Padang Pariaman dalam rangka persiapan penyelenggaraan Pekan Nasional Tani dan Nelayan (Penastani) XVI Tahun 2020.Pada kesempatan itu, Ia mengatakan sangat antusias terhadap pembangunan yang ada di Kabupaten Padang Pariaman, terutama  pembangunan Asrama Haji yang merupakan tempat penyelenggaraan Penastani tersebut yang didisain menyerupai dengan hotel bintang empat.

Lebih lanjut ia mengatakan Kementerian Pertanian sangat mengapresiasia Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman karena hanya dalam waktu satu bulan Padang Pariaman dapat mempersiapkan diri dengan matang dalam penyelenggaraan event tersebut. Menyaksikan perencanaan sarana dan prasarana yang sedang dilakukan, ia meyakini Presiden Joko Widodo akan terkesima melihat kemegahannya dibanding sarana kegiatan yang sama sebelumnya.

Selain itu, Ia juga menambahkan Penastani merupakan event yang berpeluang besar untuk mendapatkan income yang luar biasa bagi Kabupaten Padang Pariaman. dengan adanya event tersebut Kabupaten Padang Pariaman dapat dikenal sebagi kota wisata religi maupun wisata kuliner baik pada skala nasional maupun interansional.

Untuk memperkenalkan keunggulan lokal Padang Pariaman, Ia pun memberikan saran agar pada saat event tersebut berlangsung pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menyuguhkan makanan khas Padang Pariaman diantaranya sala lauak dan gulai kepala ikan serta rendang.

pada kesempatan yang sama, Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni, dan rombongan yang menerima kunjungan tersebut  mengatakan, untuk menghadapi event besar tersebut Kabupaten Padang Pariaman telah melakukan sejumlah persiapan mulai diantaranya persiapan lokasi penyelenggaraanevent yakni di Asrama Haji Kabupaten Padang Pariaman .

Bupati juga mengekspos perkembangan dan pembangunan yang telah di capai Kabupaten Padang Pariaman khususnya dalam beberapa tahun tterakhir. Ia menekankan bahwa dalam melakukan pembangunan maka seluruh stakeholder harus memiliki multi plan agar siap dalam menerima setiap resiko yang terjadi serta dapat dengan mudah dalam menjalankan pembangunan tersebut.

 Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mengucapkan terimaksih atas kepercayaan yang diberikan karena dipilih sebagai tuan rumah dalam acara Penastani yang merupakan event besar tidak hanya pada skala nasional namun Internasional. Kunjungan ini juga didampingi oleh Ketua KTNA Sumatra Barat Oyon Syafei Kepala Pusat Penyuluham BPSDMP Kementrian RI, Kepala Dinas Pertanian Dan Perikanan Yurisman, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Ali Amran, dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh