Persiapan Harganas, Gubernur Harapkan Kegiatan Berlangsung Sukses.


Post by Badan Kesatuan Bangsa dan Politik(TITA SHANIA) | Posted on 13 Februari 2020 10:36:30 WIB | Berita Terkini | 72 kali dibaca


Selasa  (05/02) berlangsung kegiatan Rapat Koordinasi Dalam Rangka Persiapan Penyelenggaraan Kegiatan Harganas (Hari Keluarga Nasional) dan Hari Anak Nasional di Sumbar. Rakor berlangsung di Gedung Auditorium Gubernuran dan dihadiri langsung oleh Gubernur Sumbar.  Pada kesempatan itu, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, mengatakan bahwa penyelenggaraan Harganas yang berbarengan dengan Hari Anak Nasional ini diharapkan bisa lebih sukses dari penyelenggaraan PKK beberapa waktu  lalu. Ia juga mengingatkan agar pihak penyelenggara perlu melakukan perhitungan dengan baik dan matang termasuk tentang pengelolaan anggarannya.

Menurutnya, penyelenggara sebaiknya telah mengantongi jadwal dan maupun rundown acara dengan berkoordinasi pada  Komisi Perlindungan Perempuan dan Anak maupun pihak terkait baik di pusat maupun daerah, sehingga gambaran pelaksanaan kegiatan nantinya sudah lengkap sesuai dengan program pusat maupun program pemerintah daerah. Terlebih, Harganas kali ini akan lebih isitimewa karena akan dihadiri oleh Presiden RI.

Sementara itu, perwakilan dari  BKKBN Pusat, Yadi, mengatakan bahwa Harganas kali ini sangat berbeda. Acara Harganas akan dikombinasikan dengan penyelenggaraan Hari Anak Nasional. Sedangkan pada puncak acara nanti akan dihadiri sekitar 30 ribu sampai 100 ribu peserta dan  pengunjung. Ia berharap, kepala daerah akan maksimal mendorong kesuksesan penyelenggaraan acara ini.

Sejalan dengan hal tersebut, Deputi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengatakan  bahwa pihaknya telah merancang persiapan kegiatan ini dan juga telah mengumpulkan sekitar 500 anak yang akan di tampilkan pada acara puncak Hari Anak Nasional nantinya. Jelang hari H, perwakilan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak akan melakukan checking tempat termasuk untuk penyediaan taman bermain mengingat akan ada agenda anak anak bermain bersama Presiden RI pada hari itu.

Rakor Persiapan Penyelenggaraan Harganas ini turut dihadiri oleh perwakilan Forkopidma Sumbar, para kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumbar, ibu ibu PKK dan unsur BKKBN se- Sumbar


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh