Gubernur Sumbar : Dukung Pelaksanaan Agenda Nasional di Sumbar


Post by Badan Kesatuan Bangsa dan Politik(TITA SHANIA) | Posted on 14 Januari 2020 14:37:11 WIB | Berita Terkini | 79 kali dibaca


Gubernur Sumbar : Dukung Pelaksanaan Agenda Nasional di Sumbar

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, mengatakan semua pihak mesti mendukung pelaksanaan agenda agenda tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Sumbar pada tahun 2020 ini, agar berlangsung sukses dan lancar.  Hal tersebut dikatakannya saat memberikan arahan dalam pertemuan dengan jajaran Forkopimda Sumbar bersama instansi vertikal dan OPD lingkup pemerintah provinsi Sumbar, Selasa (14/01), di Auditorium Gubernuran Sumbar. 

Gubernur juga mengatakan, puluhan ribu tamu dan undangan dari seluruh kabupaten/kota dan provinsi akan datang ke Sumbar untuk menghadiri berbagai agenda nasional tersebut. Ia meminta seluruh pihak mendukung penuh pelaksanaan agenda agenda nasional ini karena tentu saja dengan diadakannya kegiatan kegiatan nasional tersebut akan mendatangkan keuntungan bagi Sumbar, juga sebagai sarana promosi berbagai produk unggulan daerah ke luar provinsi.

Sebagaimana diketahui, Sumbar sedang bersiap siap untuk menjadi tuan rumah dalam sejumlah agenda tingkat nasional yakni Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXVII, Pekan Nasional Petani dan Nelayan (PENASTANI) XVI, Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Nasional XXVIII serta pelaksanaan Pilkada serentak 2020 yang tahapannya telah dimulai sejak akhir tahun 2019.

Event HARGANAS XXVII akan dimulai pada 8 s/d 11 Juli 2020. Dilangsungkan di Padang, rangkaian event Harganas meliputi pameran dagang dan informasi oleh TP PKK Pusat, pelaksanaan temu ilmiah dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, gala dinner dan pemberian penghargaan. Puncak pelaksanaan HARGANAS akan diselenggarakan pada tanggal 11 Juli 2020 berbarengan dengan Hari Anak Nasional, bertempat di Lapangan Imam Bonjol, Padang. 

Sedangkan PENASTANI XVI dimulai pada tanggal 20 hingga 25 Juni 2020. Rangkaian kegiatannya meliputi upacara, temu wicara antara petani dan nelayan dengan Presiden RI dan pejabat tinggi negara, serta pemberian penghargaan, yang akan diselenggarakan di kota Padang dan kabupaten Padang Pariaman. Berikutnya, Sumbar juga akan menggelar MTQ Tingkat Nasional XXVIII, yang akan dilangsungkan pada 18 s/d 28 Juli 2020. Pembukaan kegiatan ini akan diadakan di Stadion Utama Padang Pariaman, dan penutupannya akan dilangsungkan di Masjid Raya Sumbar.

Agenda nasional lainnya yang akan dilangsungkan di Sumbar yakni perhelatan Pilkada serentak 2020, yakni pemilihan Gubernur - Wakil Gubernur Sumbar dan pemilihan Bupati - Wakil Bupati dan Walikota - Wakil Walikota di 13 kabupaten/kota. Adapun pemungutan suara akan dilangsungkan serentak tanggal 23 September 2020.

Sejauh ini, rangkaian persiapan telah dilakukan termasuk peningkatan sarana prasarana maupun peningkatan pengamanan untuk mendukung suksesnya perhelatan agenda agenda tersebut di Sumbar. 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh