SEKDAPROV, LEPAS KONTINGEN SUMBAR IKUTI POMNAS XIII


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 18 November 2013 09:29:08 WIB | Berita Terkini | 1607 kali dibaca


PADANG,…Sekretaris Daerah, Ali Asmar secara resmi lepas Kontingen Sumatra Barat ikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XIII 24-30 November 2013 di Jogjakarta, Senin 18/11 di Auditorium Gubernuran Padang. Hadir pada pelepasan itu, Ketua KONI Syahrial Bakhtiar, Kadispora Sumbar Priadi Syukur, Rektor Universitas Andalas Weriolata Taifur bersama Rektor Perguruan Tinggi, Dirut Bank Nagari dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya Ali Asmar mengatakan, POMNAS ini merupakan iven berskala nasional, karena itu, semua yang ada dalam kontingen ini agar dapat menjaga nama baik Sumatera Barat, jangan sampai ada yang melakukan hal-hal memalukan dan merugikan kontingen, seperti berkelahi dilapangan maupun diluar lapangan serta hal lain yang tidak bermanfaat.

Sekdaprov juga mengingatkan, dari jumlah atlet, diantaranya ada Perguruan Tinggi yang paling banyak menyumbang atlet, namun semua itu jangan sampai membuat Perguruan tinggi lainnya menganggap ini sebagai masalah yang dapat mengganggu stabilitas Kontingen, tetapi hendaknya semua Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta yang terlibat dalam kontingen ini agar menyatukan tekat dengan satu tujuan meraih prestasi untuk Tuah Sakato.

Dikatakan juga, berkaca pada POMNAS XII Sumbar berhasil meraih peringkat 6, dan pada POMNAS XIII ini para atlet hendaknya dapat membawa medali lebih banyak terutama medali Emas supaya peringkat Sumatra Barat lebih baik dari POMNAS yang lalu. Selain itu POMNAS ini secara langsung juga sebagai sarana bagi para atlet untuk dipilih menjadi atlet Nasional, untuk itu duta- duta olahraga dari kalangan mahasiswa Tuah Sakato tersebut agar dapat menunjukkan penampilan terbaiknya yang menandakan bahwa di Sumatra Barat mempunyai banyak atlet potensi untuk membela Nasional (Indonesia-red).

‘’Kita berharap para atlet dapat menampilkan permainan terbaiknya, agar prestasi Sumatra Barat bisa lebih baik dari POMNAS lalu, dan yang pasti juga akan dapat membuat kalian terpilih menjadi atlet Nasional nanti,’’ kata Ali Asmar menyemangati.

Ketua Kontingen Wiliardi Rasyid diwakili pengurus BAPOMI Syafrizal melaporkan, Untuk POMNAS XIII ini kontingen Sumatra Barat berjumlah 161 orang, terdiri 112 atlet, 49 pelatih dan official yang mengikuti 14 Cabor yakni, Atletik, Sepak Bola, Futsal Putra, Futsal Putri, Volli Indor Putra, Volli Indor Putri, Basket, Panahan, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Catur, Karate, Silat, dan Renang .  

Sementara atlet yang membela kontingen Tuah Sakato berasal Perguruan Tinggi antara lain, UNP sebanyak 72 atlet, Unand 21 orang, Politeknik 6, Politani 3, UBH 3 orang, UPI 2, STIE Darma Andalas 2, ISI Padang Panjang 1 atlet, Tamsis 1 orang dan Stekip 1 atlet.

Untuk pembiayaan berasal dari Pemerintah Provinsi Sumatra Barat dan Bank Nagari serta Perguruan Tinggi yang bersangkutan.

“Sedangkan untuk seleksi para atlet telah kita lakukan bulan lalu pada Perguruan Tinggi yang ada di Sumatra Barat, ‘’ terang Syafrizal.( MUL/HEN/IS)   


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh