Peringatan Hari Bela Negara Dipusatkan di Padang


Post by Badan Kesatuan Bangsa dan Politik(TITA SHANIA) | Posted on 09 Desember 2019 15:08:24 WIB | Berita Terkini | 276 kali dibaca


Peringatan Hari Bela Negara Dipusatkan di Padang

Peringatan hari Bela Negara yang jatuh pada tanggal 19 Desember rencananya akan digelar di Padang. Rangkaian kegiatan hari bela negara tersebut rencananya akan digelar dari tanggal 16 hingga 20 Desember 2019. Ada tiga kegiatan besar yang akan dilangsungkan yaitu napak tilas, upacara bendera dan seminar nasional. Direncanakan, salah satu agenda akan dihadiri oleh Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto.

 Pada hari Rabu (04/12) Kepala Kesbangpol Kota Padang, Imral Fauzi menyebutkan kegiatan napak tilas dilakukan untuk mengenang perjalanan para pejuang Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI), yang dimulai tanggal 16-18 Desember 2019. Ditargetkan, napak tilas ini akan diikuti sebanyak 300 orang peserta dari OKP dan ormas se-Kota Padang.

Perjalanan napak tilas akan dimulai dari GOR H. Agus Salim, Padang yang direncakanan dilepas oleh Walikota Padang. Kemudian, peserta akan menuju ke kabupaten Limapuluh Kota,  yakni lokasi berdirinya monumen PDRI.  Selanjutnya, tanggal 17 Desember, peserta napak tilas akan berangkat ke Bidar Alam mengunjungi tugu perjuangan PDRI serta kunjungan ke rumah singgah Mr. Syaruddin Prawira Negara (pimpinan PDRI) dan kembali lagi ke Padang  tanggal 18 Desember.

Sementara, event kedua adalah pelaksanaan upacara bendera yang akan dilangsungkan pada tanggal 19 Desember di GOR H. Agus Salim, Padang. Pemerintah kota Padang mengupayakan kehadiran Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto untuk menjadi pembina upacara pada tanggal 19 Desember tersebut. Pangdam 1 Bukit Barisan akan bertindak selaku inspektur upacara, dan kegiatan akan dimeriahkan dengan drama kolosal yang menghadirkan ratusan siswa SD-SMP.

Pada tanggal 20 Desember, diadakan seminar nasional dengan menghadirkan narasumber pusat dari Kementerian Pertahanan dan Ketua Forum Bela Negara Pusat dan Ketua Forum Bela Negara Sumbar. Gubernur Sumbar juga dijadwalkan memberikan materi dalam acara ini. Seminar nasional ini direncanakan digelar di Convention Hall STKIP. 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh