KADISPORA SUMBAR BUKA KEJURNAS GULAT ANTAR PELAJAR DI DARMASRAYA


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 04 Desember 2019 09:57:09 WIB | Berita Terkini | 204 kali dibaca


KADISPORA SUMBAR BUKA KEJURNAS GULAT ANTAR PELAJAR DI DARMASRAYA

DARMASRAYA, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyatakan komitmennya mendukung seluruh kegiatan olahraga di daerah guna meningkatkan prestasi olahraga Sumatera Barat kedepannya. Demikian diungkapkan Kadispora Sumbar, Bustavidia saat membuka  Kejuaraan Nasional Kejurnas Gulat 2019 di Gedung ASC Sitiung B Darmasraya, Senin (2/12/2019).

 

Bustavidia mengungkapkan, gulat merupakan salah satu  cabang olahraga andalan Tuah Sakato dengan segudang prestasi yang telah diraih. Karenanya Dispora Sumbar sangat mengapresiasi digelarnya Kejurnas ini, sebagai ajang evaluasi dan tolak ukur dari pegulat-pegulat daerah Kabupaten Kota sekaligus menambah jam terbang dan pengalaman pegulat tampil pada kejuaraan  yang juga diikuti pegulat-pegulat dari berbagai provinsi di Indonesia.

 

Bustavidia berpesan kepada seluruh pegulat, untuk memanfaatkan ajang tersebut sebaik mungkin, karena selain prestasi , kejurnas tersebut  juga sebagai ajang pemantauan bagi pegulat-pegulat potensial untuk dipersiapkan mewakili Sumbar, pada berbagai event, salah satunya persiapan menyongsong  PON Papua 2020 mendatang.

 

“Dispora Sumbar sangat mengapresiasi kepedulian dari Pemkab Darmasraya menggelar Kejurnas gulat ini, karena melalui  kejuaraan ini, kemampuan dari pegulat akan semakin terasah dan teruji. Tentunya hal ini akan berdampak positive terhadap prestasi gulat Sumbar kedepan” Ungkapnya.

 

Ketua Pelaksana, Kasi Olahraga Prestasi dan Tenaga Keolahragaan Dispora Sumbar, Maswar dalam laporannya menerangkan, kejurnas gulat dilaksankan dari 1- 5 Desembert 2019, diikuti 150 atlet dan official dari daerah Kabupaten Kota di Sumbar terdiri dari Kota Padang. Kab. Solok, Kota solok, Agam, Pasbar, Dharmasraya, Bukittinggi, serta provinsi Kaltim, Kalsel, Jambi, Bengkulu dan Medan.

“Sebelumnya sejumlah  Provinsi di Indonesia, menyatakan akan mengirim  pegulatnya pada kejurnas ini, namun karena terkendala dengan pelaksanaan Porda yang ada diberbagai daerah, hanya sebagaian yang memenuhi undangan ini  “ ujarnya.

 

Namun demikian Maswar tetap optimis Kejurnas ini akan melahirkan pegulat-pegulat handal yang siap mengharumkan daerahnya diberbagai ajang kejuaraan baik di Tingkat Nasional bahkan Internasional.( MUL )


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh