DISPORA SUMBAR GELAR KEGIATAN PELATIHAN PENINGKATAN MUTU ORGANISASI PEMUDA


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 06 Oktober 2019 15:17:33 WIB | Berita Terkini | 76 kali dibaca


DISPORA SUMBAR GELAR KEGIATAN PELATIHAN PENINGKATAN MUTU  ORGANISASI PEMUDA

PADANG, SP... Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar mengadakan Pelatihan Peningkatan Mutu Organisasi Pemuda  bagi pemuda di Kota Padang, yang diikuti oleh 15 orang peserta yang terdiri dari perwakilan Pengurus KNPI Kabupaten dan kota berlangsung selama 2 (dua) hari dari tanggal 4 s/d 6 Oktober 2019.

 

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang diwakili Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Edwarsyah Ramli Jumat (4 /10/2019) Aula Bunda House Jalan Khatib Sulaiman.

 

Dalam sambutannya Edwarsyah Ramli membacakan sambutan Kadispora Sumbar, tujuan dari kegiatan ini bagaimana peningkatan mutu organisasi pemuda yang maju dan bermartabat, pemuda harus memahami aspek kehidupan bermasyarakat.

 

“Kami berharap organisasi pemuda di Sumbar dapat berfikir lebih maju lagi dan tidak kalah dengan daerah lain. Sebagai sebuah organisasi yang berfikir luas dan inovatif. Organisasi pemuda harus perfikiran maju, mandiri dan profesional”, tegas Ramli.

 

Sementara Sekretaris KNPI Sumbar, Marta Suhendra mengatakan, jangan terlalu berharap kepada Bonus Demografi, karena belum tentu menjadi bonus malah bisa menjadi petaka bagi pemuda, ikuti saja alurnya jangan terlalu berharap.

 

"Saya berharap rekan-rekan yang mengikuti kegiatan ini dapat mengikuti dengan baik, karena ini akan menambah wawasan tentang apa yang akan disampaikan dari nara sumber nanti," harapnya.

 

Dia menambahkan, salah satu hal terpenting dalam berorganisasi adalah kesamaan cara pandang dalam berorganisasi.

 

Ketua Pelaksana Kasi Pengembangan  Kelembagaan Pemuda, Yosi  mengatakan, tujuan dari kegiatan ini terwujudnya partisipasi aktif pemuda dalam aktifitas organisasi kepemudaan, terciptanya ketertiban administrasi dan akuntabilitas organisasi kepemudaan dan tertata ya manajemen organisasi kepemudaan di Sumbar.

 

”Kegiatan pelatihan peningkatan mutu organisasi pemuda sebanyak empat angkatan masing-masing angkatan selama tiga hari, setiap angkatan dibagi 15 peserta terdiri dari KNPI kab/kota, BEM dari PERGURUAN tinggi, Dlm dari perguruan tinggi dan KNPI Sumbar, "katanya.

 

Irma Andini salah seorang peserta pelatihan dari KNPI Kota Solok mengatakan “Pelatihan ini sangat bagus sekali dan perlu ditingkatkan lagi. Terutama bagi saya pribadi banyak sekali ilmu yang didapatkan serta dapat meningkatkan rasa percaya diri dalam berorganisasi”, ujarnya. ( Mul )


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh