MINIM VENUES PERTANDINGAN PASBAR SIAP MENJADI TUAN RUMAH PORPROV 2020


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 12 September 2019 09:10:12 WIB | Berita Terkini | 57 kali dibaca


MINIM VENUES PERTANDINGAN PASBAR SIAP MENJADI TUAN RUMAH PORPROV 2020

PASAMAN BARAT, SP...Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) memaparkan persiapan untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) Sumatera Barat ke XVI Tahun 2020. 

 

"Isu yang beredar bahwa Pasbar batal menjadi tuan rumah Porprov XVI, tidak benar dan informasi yang salah," kata Kadispora Pasbar, Afrizal Azhar saat memaparkan presentasinya di depan Wakil Ketua II KONI Sumbar, Fazril Ale, Plt Sekum KONI, Irnaldi Samin dan rombongan tim Verifikasi KONI Sumbar, Selasa (11/9/2019). 

 

Dia menambahkan, menjadi tuan rumah Porprov, Pasbar bertekad menjadikan yang terbaik dari segi infrastruktur sarana dan prasarana olahraga, dengan catatan bisa merawat fasilitas berbagai cabang olahraga yang ada. 

 

Lebih lanjut dia mengatakan, sudah banyak sarana dan prasarana disiapkan, dan lokasi pertandingan sudah ada. Tinggal saja kini pengerjaan tribun lapangan sepakbola, kolam renang dan lintasan atletik. 

 

"KONI Pasbar sebagai pembinaan dan pengadaan harus bekerja semaksimal mungkin. Bagaimana Pasbar siap menjadi tuan rumah Porprov XVI 2020. Semoga Allah Swt memuluskan semua rencana baik ini," harap Afrizal. 

 

 

Waketum II KONI Sumbar, Fazril Ale, Plt Sekum, Irnaldi Samin bersama Tim verifikasi KONI Sumbar dan Medprom KONI Sumbar mengunjungi beberapa venues Porprov XVI 2020 di Pasaman Barat. 

 

Dalam kunjungan tersebut banyak venues yang terlihat belum memadai untuk dijadikan arena pertandingan sebut saja lapangan sepakbola. Meski rumput lapangan tersebut di inpor dari luar negeri, namun lapangan tersebut belum memiliki tribun yang layak sebagai lapangan bola. 

 

Begitu juga untuk arena sepatu roda yang berada dilapangan sepakbola tersebut, bisa dikatakan belum memenuhi standar. Untuk arena panjat tebing yang berada di depan Kantor Dispora Pasbar juga belum memenuhi standar pertandingan. 

 

"Dari beberapa venues yang kita kunjungi hanya sebahagian yang bisa dikatakan memenuhi standar itupun lapangan indoor untuk pertandingan Beladiri. Sementara untuk out door belum ada yang bisa dikatakan baik untuk menggelar pertandingan," ujar Waketum II Fazril Ale didampingi Ketua Tim verifikasi, Nofi Sastera kepada wartawan. 

 

Dia menambahkan, yang lebih miris lagi sampai saat ini tuan rumah belum memiliki arena kolam renang, lintasan atletik dan stadion yang memadai untuk pembukaan dan penutupan Porprov. 

 

"Ini sangat vital sekali karena mereka belum memiliki kolam renang, lintasan atletik padahal waktu pelaksanaan Porprov semakin dekat, apakah mereka sanggup mengejakan venues tersebut dalam jangka beberapa bulan kedepan? Ini perlu kita pertanyakan," ujar Ale. 

 

Sementara itu Plt Sekum KONI, Irnaldi Samin mengatakan, untuk pembangunan kolam renang dan lintasan atletik sangat riskan untuk dikerjakan pada tahun 2020 mendatang, karena waktu yang mendesak ditambah lagi disegi anggaran yang belum jelas, belum lagi penenderan. 

 

"Dari segi anggaran belum jelas ditambah lagi kalau ingin membuat sesuatu pasti ditenderkan tentunya akan memakan waktu lama. Kapan akan dikerjakan oleh pemenang tender, apalagi ditahun yang sama banyak kegiatan nasional yang akan menyerap anggaran seperti MTQ Nasional, Pentas Tani, Harganas tingkat Nasional ditambah lagi Pilkada serentak salah satunya Kabupaten Pasbar, " pungkas Irnaldi. ( * Mul )

 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh