KADISPORA SUMBAR LEPAS TIM SEPAKBOLA UPTD KBOR IKUTI KEJURNAS 2019 DI JABAR


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 11 September 2019 16:02:32 WIB | Berita Terkini | 112 kali dibaca


KADISPORA SUMBAR LEPAS TIM SEPAKBOLA UPTD KBOR IKUTI KEJURNAS 2019 DI JABAR

PADANG, SP...Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Kadispora ) Sumbar, Bustavidia secara resmi lepas tim sepakbola pelajar Kebakatan Olahraga ( KBOR ) Sumatera Barat, Selasa ( 10/ 9 ) di Kontor Dispora Sumbar Jalan Rasuna Said Padang, untuk mengikuti Kejuaraan Nasional ( Kejurnas ) antar PPLP/ PPLD/ SKO se Indonesia di Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat dari 12 sampai 17 September.

Dalam arahannya Kadispora menyampaikan, tidak ada lawan yang kuat, tidak ada alasan yang menyulitkan untuk meraih prestasi, semua sudah pernah dilalui, begitu juga iven yang akan diikuti ini sudah sering dijalani para atlet sepak bola  Kebakatan Olahraga Sumbar sebelumnya.

“ kita tekankan tidak ada alasan untuk meraih prestasi, iven yang akan dijalani sudah sering diikuti para atlet pelajar Sumbar tahun ke tahun, karena itu jalani iven ini dengan kerja keras, dan disertai dengan Do’a, hasil maksimal InsyaAllah akan diraih,’’ kata Bustavidia.

Bustavidia juga menggambarkan, berkaca pada hasil yang diperoleh atlet sepakbola Kebakatan Olahraga Sumbar di beberapa dekade, menunjukan tren yang positif.

“ Dari beberapa catatan prestasi yang diraih Kebakatan Olahraga Sumbar, pernah meraih peringkat 8 besar pada kejurnas 2017 di Pekan Baru, 8 besar pada Popnas Semarang 2017, pernah juara Popwil, Popnas serta 5 besar pada kejurnas 2018 di Aceh. Perolehan ini merupakan hasil yang cukup baik, karena itu para atlet yang akan bertanding nati agar menampilkan permainan terbaik, sebagai jawaban bagi senior atau pendahulu kalian, bahwa kami juga mampu memberikan prestasi yang maksimal bagi Tuah Sakato,’’ ucap Kadispora.

Selain itu Bustavidia mengingatkan, disamping prestasi nama baik Sumatera Barat agar dapat dijaga dengan baik selama berada di Jawa Barat.

“ Selama berada di daerah orang, semua yang terlibat dalam kontingen sepakbola pelajar Sumatera Barat, selain prestasi nama baik daerah agar dijaga, jangan sampai membuat keributan baik di luar maupun diarena pertandingan,’’ tegas Bustavidia.

Panitia pelaksana Kepala Seksi Pendidikan dan Latihan UPTD Kebakatan Olahraga ( KBOR ) Sumbar, Rudi Calces menerangkan, kontingen sepak bola pelajar Sumatera yang ikut pada Kejurans ini berjumlah 26 orang, terdiri dari, 19 atlet, 3 pelatih dan 4 orang official.

Disampaikan juga, tujuan kejurnas ini sebagai agenda rutin mengukir prestasi, memotivasi dan meningkatkan prestasi yang telah diraih, ajang seleksi atlet pelajar untuk Event Internasional seperti Asean School Game sekaligus pemantauan untuk PSSI U 19 dan U 16, baro meter pembinaan atlet sepakbola, dan evaluasi program pembinaan atlei UPTD KBOR Dispora Sumbar.

“ Untuk target pada helatan kejurnas sepak bola 2018  ini kita tidak terlalu membebankan pada atlet, namun hanya meminta memberikan yang terbaik, seperti yang diraih tahun tahun sebelumnya,’’ terang Calces.

Turut hadir pada pelepasan itu Sekretaris Dispora Sumbar Hj. Yulfina, pejabat eselon III dan IV dilingkungan Dispora Sumbar ( Mul )

 

   


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh