KADISPORA SUMBAR BUKA PELATIHAN TENAGA KEPEMUDAAN BERBASIS IPTEK


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 11 September 2019 12:51:58 WIB | Berita Terkini | 77 kali dibaca


KADISPORA SUMBAR BUKA PELATIHAN TENAGA KEPEMUDAAN BERBASIS IPTEK

KAB.SOLOK, SP...Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumatera Barat melalui Bidang Pemberdayaan Pemuda, gelar kegiatan pelatihan tenaga kepemudaan berbasis IPTEK. Kegiatan yang dilaksanakan 9 sampai 12 September tersebut dibuka Kadispora Sumbar, Bustavidia, di Pondok Pemuda Lubuk Selasih Kabupaten Solok.

Dalam arahannya Kadispora menyampaikan,  IPTEK merupakan suatu ilmu yang mempelajari mengenai berbagai informasi dan pengetahuan terkait teknologi di berbagai bidang.

“Pengetahuan mengenai teknologi tidak hanya sebatas pada pendidikan saja, melainkan bidang-bidang lain akan membutuhkan suatu teknologi untuk mengoptimalkan segala sumber bidang yang dimiliki,” ujar Kadispora.

Dia menambahkan, dengan adanya IPTEK pengetahuan masyarakat mengenai teknologi akan berkembang dan masyarakat akan paham dengan berbagai teknologi yang ada saat ini.

 “ IPTEK merupakan suatu pendukung untuk menyebarkan segala informasi dan pengetahuan mengenai berbagai teknologi yang ada saat ini dan kemungkinan teknologi yang akan diciptakan dimasa depan,” tutur Bustavidia.

Diakuinya, dalam era globalisasi yang penuh persaingan ini, kekuatan ekonomi suatu negara sesungguhnya berakar dari kemampuan teknologi dan inovasi yang dimiliki bangsa tersebut. Karena itu, untuk mendorong ekselerasi kemakmuran bangsa, maka kekuatan IPTEK dan inovasi bangsa tersebut perlu ditempatkan menjadi penghela utama kekuatan ekonomi.

“ Kita ingatkan perannan pemuda sangat dibutuhkan bangsa, karena itu pemuda dengan dipelopori para mahasiswa, harus dapat mengambil peran penting dalam perkembangan IPTEK dimasa mendatang,” ucap Kadispora.

Panitia pelaksana Kepala Seksi Sumber Daya Pemuda dan IPTEK Kepemudaan Dispora Sumbar, Nanda Edya Putra, dalam keterangannya menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam dua angkatan, masing- masing angkatan diikuti 30 pemuda, pengurus osis SLTA dari 7 Kabupaten/ Kota di Sumatera Barat.

“ untuk narasumber berasal dari unsur Akademis, Dispora Sumatera Barat, DILO, dan Praktisi,’’ terang Nanda.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan ini dikelompokan dalam berbagai bidang seperti, pertanian dan industri, energi dan otomotif, pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup, teknologi informasi dan komunikasi, serta olahraga dan kesehatan.

“ dengan adanya kegiatan ini para pemuda khususnya Siswa/ Siswi SLTA yang terlibat, dapat mengetahui berbagai bidang yang dipelajari dari narasumber,’’ terang Nanda. (Mul)     

 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh