Tiga Negara Turut Meriahkan Tiga Event di Padang Panjang 


Post by Diskominfo(EKO KURNIAWAN, S.Kom) | Posted on 31 Agustus 2019 08:50:19 WIB | Berita Terkini | 88 kali dibaca


 

Padang Panjang, Tiga negara hadir mengikuti event Silek Retreat di Kota Padang Panjang yang di lepas dengan iring iringan oleh Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano bersama Wakil Walikota Drs. Asrul, Sekda Sonny Budaya Putra, AP, M.Si bersama unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, Ninik Mamak Ketua Kerapatan Adat Nagari di Lapangan Khatib Sulaiman Banca Laweh, Sabtu (31/8).

Tak hanya event Silek Retreat, 2 event lainnya juga resmi dibuka oleh Walikota yakni Festival Serambi Mekah dan Halal Fair. Untuk Festival Halal Fair dilakukan pengguntingan pita oleh Wakil Ketua TP PKK Kota Padang Panjang Ny. Nova Era Yanthy Asrul didampingi rombongan serta Ketua DWP Ny. Srihidayani Sonny Budaya Putra.

Ketiga event tersebut memiliki unsur tersendiri diantaranya, Festival Serambi Mekah merupakan Icon dari Kota Padang Panjang, Halal Fair dari segi keagamaan yang akan diikuti oleh santri dari Pondok Pesantren serta Silek Retreat yang merupakan Tradisi dan budaya dari Minangkabau.

3 Negara yang ikut dalam event tersebut yakni Inggris, Malaysia dan Irlandia ditambah peserta dari Tingkat Nasional yakni dari Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur dan sasaran perguruan terpilih yang tersebar di Sumatera Barat.

"Kami berharap event tersebut dapat terlaksana dengan sukses serta berdampak terhadap perekonomian masyarakat tentunya, sedangkan untuk event Silek Retreat kami berharap ini menjadi event yang mampu memberikan kesan menarik bagi para peserta," harap Walikota.

Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata Hendri Fauzan, AP, M.Si dalam laporannya mengatakan ini pertama kalinya 3 event dilaksanakan dalam waktu bersamaan. "Kami berharap kegiatan ini bisa kami laksanakan dengam baik, karena ini menjadi event terbesar bagi Pariwisata," jelas Kepala Dinas Pariwisata.

Untuk event Festival Serambi Mekah XIII dan Halal Fair itu merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut 1 Muharram 1441 H.

"Sebelumnya, kami mengusung tema Papa Big Sale dan untuk tahun ini kami mengusung tema dengan Papa Halal Fair karena ini merupakan cerminan dari Padang Panjang yang memiliki pendidikan islami dengan pondok pesantren," tambahnya.

Pembukaan event tersebut juga dihadiri oleh Pimpinan DPRD, Kepala OPD di lingkungan Pemko Padang Panjang, Ketua KAN serta tamu undangan lainnya. (Kominfo Padang Panjang)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh