DISPORA SUMBAR PERTANDINGKAN PORDIDA KURASH


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 13 Agustus 2019 11:15:28 WIB | Berita Terkini | 62 kali dibaca


DISPORA SUMBAR PERTANDINGKAN PORDIDA KURASH

PADANG, SP ...Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Barat, Bustavidia membuka secara resmi Pekan Olahraga Beladiri Daerah ( PORDIDA ) Cabang Olahraga (Cabor) Kurash, di Hall Telkom Sumbar, Padang Baru, Selasa (13/8/2019). Dengan target peserta 100 orang yang berasal dari 10 kabupaten dan kota.

 

Dalam sambutannya Kadispora Sumbar, Bustavidia mengatakan, pertandingan olahraga kurash merupakan olahraga beladiri yang baru berdiri. Olahraga yang mengabungkan olahraga judo dan olahraga gulat ini merupakan  pertama kali dilaksanakan di Sumbar, namun pada Asean Games 2018 lalu olahraga ini sudah dipertandingkan.

 

“Meskipun baru terbentuk pada tahun 2016, namun olahraga ini sudah dipertandingkan pada Asean Games Jakarta Palembang tahun lalu. Karena itu kita berharap olahraga ini bisa mengikuti kesuksesan olahraga beladiri terdahulu yang sudah banyak digemari oleh masyarakat,” ujar Bustavidia dengan optimis.

 

Diingatkannya, atlet yang bertanding diharapkan mengeluarkan seluruh kemampuan agar bisa menjadi yang terbaik. Dan begitu juga kepada wasit yang memimpin pertandingan supaya dapat memberikan penilaian dengan seadil-adilnya.

" para atlet agar Ikuti pertandingan ini dengan sportif dengan menampilkan kemampuan terbaik, begitu juga  bagi wasit juri agar meberikan penilaian adil bagi atlet yang bertanding jangan ada tembang pilih dalam mengadili nanti, karena yang kita butuhkan adalah atlet berperstasi untuk memperkuat Sumbar di tingkat nasional, bukan atlet karbitan,” tambah Kadispora.

 

Sementara itu ketua pelaksana, Kasi Olahraga Prestasi dan Tenaga Keolahragaan Dispora Sumbar Maswar dalam laporannya menerangkan, kejuaraan olahraga kurash merupakan cabor baru yang dipertandingkan di Pordida tingkat Sumbar, namun olahraga beladiri ini sudah cukup berkembang di dunia, meskipun di Indonesia baru berdiri pada 2016 lalu.

 

“Meskipun baru pertama dipertandingkan, namun minat kabupaten dan kota yang mengikuti kejuaraan ini sangat antusias ini terbukti pada Pordida 2019 ini ada sepuluh kabupaten dan kota yang ikut berpatisipasi yaitu, Kota Padang, Padang Panjang, Pariaman, Bukittinggi dan Payakumbuh untuk kabupaten ada Kabupaten Padang Pariaman, Pesisir Selatan, Agam, Dharmasraya dan Solok,” terang Maswar.

 

Dia menambahkan, kegiatan ini berlangsung selama 3 hari 13-15 Agustus 2019 bertempat di Hall Telkom Padang Baru yang diikuti kurang lebih 100 orang atlet dari berbagai daerah,’’ tuturnya. ( Mul )


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh