Peringatan HKG PKK Nasional Ke - 47 Berlangsung Sukses dan Aman di Sumbar


Post by Badan Kesatuan Bangsa dan Politik(TITA SHANIA) | Posted on 29 Juli 2019 11:17:47 WIB | Berita Terkini | 414 kali dibaca


Peringatan HKG PKK Nasional Ke - 47 Berlangsung Sukses dan Aman di Sumbar

Provinsi Sumatera Barat menjadi tuan rumah penyelenggaran Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) Tingkat Nasional ke 47 Tahun 2019. Acara puncak pembukaan peringatan iven ini dilangsungkan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol Padang, dan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo.

Gelaran pembukaan ini turut dihadiri oleh Ketua Umum TP PKK Pusat, Kepala BKKBN RI, Gubernur Sumatera Barat, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat, Wakil Gubernur Sumatera Barat dan Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, juga Gubernur seluruh Indonesia dan Ketua PKK Provinsi se Indonesia, Bupati/Walikota dan Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se Indonesia serta pengurus TP PKK Provinsi dan Kab/Kota seluruh Indonesia

Peringatan HKG PKK Tingkat Nasional ke 47 Tahun 2019 ini dilangsungkan selama 4 (empat) hari sejak tanggal 24 hingga 27 Juli di Padang. Peringatan ini diramaikan oleh rangkaian kegiatan antara lain :
1. Pameran Produk Usaha Peningkatan Penghasilan Keluarga (UP2K) 
2. Fashion Show Baju Adat
3. Berbagai macam perlombaan dan Live Music 
4. Makan Bajamba
5. Seminar Nasional PKK
6. Festival Memasak Rendang
7. Widyawisata ke Kota Bukittinggi dan Kabupaten Pesisir Selatan. 

Berdasarkan pemantauan yang dilakukan oleh Badan Kesbangpol Prov. Sumbar, keseluruhan rangkaian acara HKG PKK ini berlangsung aman dan lancar. Seluruh rangkaian acara diikuti dengan antusias oleh masyarakat tanpa kendala yang berarti, dan gelaran ini secara resmi ditutup pada Sabtu (27/07) Juli 2019 di Ruang Terbuka Hijau Imam Bonjol Padang, oleh Gubernur Sumbar.

Dalam sambutan penutupannya, Irwan Prayitno mengatakan penyelenggaraan iven ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Sumbar dan beliau berharap para tamu memperoleh kenangan dan nostagia yang indah selama berada di Sumbar. Gubernur juga memperkenalkan sejumlah kawasan wisata di Sumbar diantaranya kepulauan Mentawai dan kawasan Mandeh, Pesisir Selatan.

Peringatan HKG PKK ke-47 ini diadakan untuk meningkatkan pemahaman segenap jajaran TP PKK, masyarakat maupun segenap komponen bangsa tentang keberadaan, program dan kegiatan PKK. Ini diperlukan untuk memberdayakan serta memotivasi kader PKK untuk terus aktif mendukung kegiatan PKK dan bersinergi dengan pemerintah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat. 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh