Dharma Wanita Persatuan Sumbar Gelar Pelatihan E-Reporting


Post by Diskominfo(Desi Marlinda) | Posted on 10 Juli 2019 13:18:47 WIB | Berita Terkini | 127 kali dibaca


Dharma Wanita Persatuan Sumbar Gelar Pelatihan E-Reporting

Padang, Diskominfo BS

Penerapan  teknologi informasi bagi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pemprov Sumatra Barat  seperti e-Reporting dapat membuka jalan bagi anggota DWP untuk membentuk bank data, atau data center yang berguna untuk pengembangan organisasi sebagai Center of Excellence.

Hal ini diungkapkan oleh Dewi Nasir Ahmad, Wakil Ketua 2 DWP Pemprov Sumbar dalam sambutannya pada acara Pelatihan e-Reporting yang diadakan di Aula lantai 2 Kantor Gubenur Sumbar, Selasa (9/7/2019).

Pelatihan yang dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemrov Sumbar ini bertujuan untuk memudahkan anggota dalam membuat laporan kegiatan Dharma Wanita di setiap OPD.

“e-Reporting merupakan trend baru dalam pemanfaatan teknologi informasi untuk menyederhanakan pelaporan terhadap program-program yang telah dilakukan melalui jaringan internet,” ujarnya.

Sementara itu Eva Tedi Utama selaku Narasumber yang sekaligus Sekretaris DWP Provinsi Sumbar menjelaskan bahwa, e-Reporting bertujuan untuk mewujudkan rencana Strategis Dharmawanita Persatuan periode 2015 – 2019.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan setiap OPD lingkup Pemprov Sumbar mampu melaporkan setiap program kerja atau kegiatan yang dilaksanakan secara up to date," jelas dia.

Pada kesempatan yang sama beliau juga menambahkan bahwa e-Reporting memiliki banyak manfaat, di antaranya mempermudah pengiriman dan penerimaan laporan, mempermudah proses analisis dan pemberian arahan dari Ketua Umum DWP.

“Sehingga akan mengurangi biaya operasional kantor, khususnya biaya pencetakan laporan dan jasa pengiriman dokumen yang selama ini dilakukan secara manual serta mencegah hilangnya dokumen,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, melalui mekanisme e-Reporting, akurasi data dan informasi terkait dengan pelaksanaan program kerja yang telah dilakukan DWP Provinsi Sumbar dapat selalu terjaga.

“Kami selaku pengurus DWP berharap kepada para peserta pelatihan untuk segera menggunakan e-reporting sebagai sarana untuk mengirimkan laporan kegiatan DWP tiap OPD terhitung Januari sampai akhir tahun,” tutup Eva Tedi Utama. (NY/RYH/ MMC Diskominfo)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh