JELANG KEJAKARTA DUA CALON PASKIBRAKA SUMBAR 2019 DITEMPA


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 10 Juli 2019 09:30:29 WIB | Berita Terkini | 115 kali dibaca


JELANG KEJAKARTA DUA CALON PASKIBRAKA SUMBAR 2019 DITEMPA

PADANG, SP...Dua calon Paskibraka wakil Sumatera Barat ke tingkat Nasional, Roni Kurniawan, putra pasangan Mustakmal dan Junisma Wandrianis, siswa Kelas X SMA Negeri 2 Sawahlunto, dan Ratih Biguna Lenandri, putri pasangan Adtrimon dan Rusfaleni, siswi Kelas X SMA Negeri 3 Padang. Mereka akan bergabung dalam pasukan pengibar bendera merah putih pada 17 Agustus 2019 mendatang.

 

Plt Kadispora Sumbar, Edwarsyah Ramli mengatakan sebelum bertolak ke Jakarta dua calon Paskibraka itu sedang menjalani TC di Asrama Pramuka dari tanggal 9-13 Juli untuk digembleng pengetahuan umum wawasan kebangsaan, PBB, Kesmataan, seni dan budaya. Oleh empat orang pelatih yakni, Zamref, Hendri Budi Utama, Hendri K dan Suryani

Dikatakannya , usai pembekalan dari tim yang dibentuk Dispora Sumbar, mereka akan bergabung bersama Tim calon Paskibaraka Nasional, untuk menjalani pelatihan dalam mempersiapkan formasi pengibaran bendera merah putih di Istana Negara nantinya.

 

"Saya berharap dua calon Paskibraka utusan Sumbar ini dapat meraih prestasi pada saat menjalani latihan di Jakarta, dan dapat terpilih menjadi barisan inti pembawa baki pada pasukan pengibar bendera," harap, Ramli Selasa (9/7).

 

Ramli berpesan, yang lebih penting jalani pelatihan di Jakarta dengan baik dan sungguh-sungguh agar Roni Kurniawan serta Ratih Biguna Lenadtri ketika pulang ke Sumatera Barat dapat menularkan ilmu yang diperoleh pada teman dan generasi berikutnya.

 

" Roni dan Ratih agar bersungguh- sungguh menjalani pelatihan di Jakarta, jaga kesehatan dan nama baik Sumatera Barat," ungkap Ramli.

 

Ramli juga menyatakan, bahwa suatu kebanggaan bagi masyarakat Sumatera Barat, apa bila dua calon paskibraka asal Sumatera Barat ini bisa bergabung dalam  Tim inti Paskibrakan Nasional.

 

 " suatu kebanggaan bagi kita apabila dua calon paskibraka dari Sumatera Barat dapat menjadi barisan inti yang bertugas menaikkan dan menurunkan bendera pusaka di Istana Merdeka 17 Agustus 2018 nanti," ujar Ramli.

 

Sementara Panitia pelaksana Kasi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda, Elvis Martin memaparkan, dua calon paskibraka yang mewakili Sumatera Barat ketingkat Nasional ini merupakan baik dari yang terbaik.

 

“ Roni dan Ratih merupakan calon paskibraka Nasional utusan Sumbar yang terbaik, karena telah melalui seleksi ketat berjenjang dari tingkat kabupaten/kota sampai tingkat Provinsi yang telah dilakukan sejak Mei 2019,’’ terang Elvis. ( Mul )

 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh