MTQ ke-38 Tingkat Sumbar Dimajukan Maret 2019, Kota Solok Siap Jadi Tuan Rumah


Post by Diskominfo(EKO KURNIAWAN, S.Kom) | Posted on 13 Juni 2019 10:20:21 WIB | Berita Terkini | 144 kali dibaca


MTQ ke-38 Tingkat Sumbar Dimajukan Maret 2019, Kota Solok Siap Jadi Tuan Rumah

Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan MTQ ke-38 tingkat Provinsi Sumatera Barat, yang pelaksanaannya dipercepat pada pertengahan bulan Maret 2019 mendatang, Kota Solok sebagai tuan rumah berupaya maksimal menyiapkan perhelatan tersebut dengan mengadakan rapat koordinasi panitia MTQ ke-38 Tingkat Provinsi Sumbar tahun 2018.

Rapat Koordinasi yang dilaksanakan di Aula Abu Bakar Siddiq, Kantor Kemenag Kota Solok, dipimpin oleh Wakil Walikota Solok, Reinier, sekaligus Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Solok, turut dihadiri oleh Ketua LPTQ Provinsi Sumbar H. Damri Tanjung, Ka Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar yang diwakili Kabid Penaiszawa, H. Maswar dan Kepala Kantor Kemenag Kota Solok, H. Burhanuddin Chatib, Senin (29/10).

Wawako Reinier, menyampaikan rapat ini sangat penting agar persiapan dan perhelatan MTQ terselenggara dengan baik, menyiapkan langkah-langkah yang konkrit dan persiapan yang matang agar MTQ dapat berjalan dengan baik. “Mulai dari seleksi kafilah dan sarana prasarana telah kita mulai mempersiapkannya,” ujar Reinier.

Lebih lanjut, H. Maswar dari Kemenag Sumbar mengatakan, pada prinsipnya, sebagai tuan rumah Kota Solok telah siap untuk penyelenggaraan event se- Sumbar ini, apa yang menjadi kendala harus dikoordinasikan, masing-masing koordinator telah melakukan pertemuan dalam rangka kepanitiaan MTQ tingkat provinsi ini.

Sementara itu, Ketua LPTQ Sumbar H. Damri Tanjung, mengatakan, hasil MTQ ke-38, menentukan untuk MTQ tingkat Nasional. Persiapan yang harus disiapkan, diantaranya lokasi, perlengkapan yang dibutuhkan, IT, Personil, transportasi, akomodasi serta konsumsi.
Rakor ini, sebutnya, merujuk pada surat dari Gubenur Sumbar, perihal MTQ Tingkat Nasional pada tahun 2020, Sumbar sebagai tuan rumahnya. Berhubung Kota Solok tuan rumah MTQ ke 38, diharapkan kepanitiaannnya, kesekretariatannya, Pengaturan jadwal segera hendaknya dipersiapkan dari sekarang, harapnya.

Turut hadir dalam Rakor ini Kabag Kesra, Happy Darmawan, Sekretaris LPTQ Kota Solok H. Afrizen dan ASN Kemenag dan Pemda Kota Solok yang tergabung dalam panitia MTQ ke-38 Tingkat Provinsi Sumbar. (tim)

Sumber : https://mtq38.sumbarprov.go.id/


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh