Wawako Solok Pimpin Rapat MTQ ke-38


Post by Diskominfo(EKO KURNIAWAN, S.Kom) | Posted on 13 Juni 2019 10:03:13 WIB | Berita Terkini | 206 kali dibaca


Wawako Solok Pimpin Rapat MTQ ke-38

Wakil Walikota (Wawako) Solok, Reinier, selaku Ketua Umum LPTQ Kota Solok, memimpin rapat persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 Tingkat Sumbar Tahun 2019 di ruang rapat Bappeda Kota Solok, Selasa (7/5/2019).

Rapat juga diikuti Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar, Ketua LPTQ Sumbar, Kakan Kemenag Kota Solok, Asisten I, Staf Ahli dan segenap Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

Dalam rapat, Wawako kembali mengingatkan, perhelatan berlangsung mulai 14 sampai 22 Juni 2019, Kota Solok sebagai tuan rumah itu artinya, waktu pelaksanaan kian dekat karena itu dibutuhkan keseriusan dalam mempersiapkan perhelatan ini.

“Semua OPD terkait harus saling bahu-membahu sesuai tupoksi masing-masing untuk menyukseskan kegaitan MTQ ini,” ujar Wawako.

Dalam rapat itu Wawako juga mengingatkan kerjasama tim agar mempersiapkan dengan baik, sehingga para peserta maupun pengunjung merasa nyaman disini.

Wawako juga menekankan, mengimbau agar seluruh panitia yang merupakan perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Solok agar meningkatkan koordinasi dan kerjasama yang sinergis untuk menyukseskan perhelatan ini.

Sementara itu, Ketua LPTQ Sumbar, H. Damri Tanjung mengatakan persiapan yang telah mendekati final dan pelaksanaan MTQ tingkat Sumbar berbeda dari tahun sebelumnya.  Tahun ini sangat strategis karena hasil MTQ tingkat Sumbar menentukan Provinsi Sumbar sebagai tuan rumah yang pelaksanaannya direncanakan tanggal 28 Juli 2020.

“Mohon dukungan bersama agar MTQ Ke-38, sukses pelaksanaan, sukses administrasi dan sukses dalam prestasi,” kata Damri.

Arahan dari Kakanwil yang dalam hal ini diwakili Kabid Urais Binsyar, H. Maswar mengatakan persiapan diawali dengan undangan, tempat (pembukaan dan lokasi lomba), transportasi, konsumsi, pemondokan, sarana dan prasarana.

“Saling berkoordinasi dan selalu jalin komunikasi, karena dengan bekerjasama semua yang telah direncanakan Insya Allah akan berjalan dengan baik,” ujar Ka Kanwil.

“Kesiapan meliputi segala hal telah mencapai 80%, butuh dukungan dan kerjasamanya semua tim yang terlibat dalam kepanitiaan untuk melihat bagian mana yang perlu disempurnakan,” ujar Heppy (tim)

Kesiapan Kota Solok sebagai tuan rumah, diekspos oleh Kabag Kesra, Heppy Darmawan. Kesiapan dari jadwal, lokasi pembukaan, lokasi lomba, pemondokan kafilah, transportasi, sarana dan prasarana.

Sumber : https://mtq38.sumbarprov.go.id


Berita Terkait :

Belum Ada Berita Terkait

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh