MTQ Ke-38 Tingkat Sumatera Barat Sudah Diambang Pintu


Post by Diskominfo(EKO KURNIAWAN, S.Kom) | Posted on 13 Juni 2019 09:46:03 WIB | Berita Terkini | 181 kali dibaca


MTQ Ke-38 Tingkat Sumatera Barat Sudah Diambang Pintu

Dalam rangka persiapan Kota Solok sebagai tuan rumah perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Sumatera Barat  XXXVIII,  Walikota Solok Zul Elfian didampingi Wakil Walikota Solok Reinier menggelar rapat persiapan, bertempat di Aula Kubuang Tigo Baleh, Rabu (22/5/2019).

Dalam rapat tersebut Wako meminta kepada yang hadir untuk dapat memberikan dukungan dan saran agar Kota Solok sebagai tuan rumah sukseskan dalam perhelatan akbar tingkat Provinsi Sumbar sekaligus mampu menjadi tuan rumah yang baik.

Selain itu Wako juga menekankan agar seluruh panitia mempersiapkan sebaik-baiknya, semua yang dibutuhkan selama perhelatan lomba membaca Kitab Suci Al-Quran berlangsung dan setelah acara ini kecintaan terhadap Al-Quran terus bertambah serta semakin bersemangat mengamalkan ajaran yang terkandung didalamnya

“Tingkatkan motivasi kita  dalam membaca, memahami dan mengamalkan Al qur’an. Mari kita gerakkan semarak meramaikan Mesjid dan merasakan tenang berlama-lama di dalam masjid,” ajak Wako

Wako juga mengakui bahwa perhelatan agamis ini merupakan tugas berat yang akan dihadapi. Dirinya juga meminta keihklasan seluruh kepala organisasi perangkat daerah maupun panitia yang dipercaya untuk bekerja keras mewujudkan kesuksesan penyelenggaraan MTQ ini.

“MTQ Ke-38 Tingkat Sumatera Barat sudah diambang pintu, siapkan kafilah sebaik-baiknya, tunjukkan bahwa Kota Solok menjadi yang terbaik. Sukses pelaksanaan, administrasi dan prestasi,” tutup Wako diakhir sambutannya.

Hadir dalam rapat persiapan tersebut diantaranya, Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Kabag Bintal Biro Binsos, Ka Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Kabid Penaiszawa, Mazwar, Kepala Kantor Kemenag Kota Solok Afrizen dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se-Sumbar, Kabag Kesra se-Sumbar serta Panitia Pelaksana MTQ Ke-38 Tingkat Sumbar.

Dalam arahannya, Mazwar mengatakan persiapan dalam MTQ Ke-38 Tingkat Sumbar yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 s/d 22 Juni 2019 diperlukan kesiapan sebaik-baiknya seperti pendaftaran dengan dilengkapi persyaratan peserta, pemondokan dan kesiapan perlengkapan di tempat-tempat lomba serta termasuk konsumsi kafilah MTQ.

Kabag Kesra Heppy Darmawan, yang turut hadir dalam rapat mengekspos persiapan demi persiapan yang telah dilakukan dalam menyambut perhelatan MTQ yang tinggal hitungan hari. (tim)

Sumber : https://mtq38.sumbarprov.go.id/


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh