Pasca Libur Lebaran ASN Sekertariat DPRD Sumbar Tidak Ada yang Bolos


Post by Sekretariat DPRD Prov. Sumbar(DENY SURYANI, S.IP) | Posted on 12 Juni 2019 08:06:04 WIB | Berita Terkini | 52 kali dibaca


Pasca Libur Lebaran ASN Sekertariat DPRD Sumbar Tidak Ada yang Bolos

PADANG, - Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat DPRD Sumbar mendapat apresiasi usai Lebaran 2019. Pasalnya, kehadiran ASN di lingkungan Sekretariat DPRD Sumbar pada hari pertama masuk kerja usai Lebaran hingga Selasa (11/6) tidak ada yang bolos.

"Kita memberi apresiasi kepada ASN yang ada di lingkungan Sekretariat DPRD Sumbar. Tidak ada yang bolos di hari pertama masuk kerja hingga sekarang," kata Sekwan DPRD Sumbar, H. Raflis, saat ditemui awak media Selasa (11/6) di Padang. Raflis menjelaskan jumlah pegawai di Sekretariat DPRD Sumbar ada 128 orang yang terdiri 101 orang ASN, 14 orang Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan 13 orang pegawai kontrak.

Di sidak kehadiran hari pertama masuk kerja, Kamis (21/6) lalu hanya dua orang yang tidak hadir karena cuti menjalan ibadah Umbroh dan bertugas keluar kota mendampingi pimpinan yang dibuktikan dengan surat rekomendasi DPRD Sumbar "Sidak hari pertama lalu dilaksanakan oleh Kepala Inspektorat Sumbar, Pak Mardi. Tidak ada pegawai yang bolos, hanya dua orang yang tidak hadir karena cuti Umbroh dan tugas luar kota ," kata Raflis.

Jika dibandingkan tahun lalu, dikatakan Raflis sama dengan tahun sekarang tidak ada perubahan. Tahun lalu juga tidak ada yang bolos, namun izin ada 2 orang karena sakit. " Dibandingkan tahun lalu sama, tidak ada perubahan. Pasalnya, tahun lalu ada dua yang izin karena sakit," jelas Raflis. Menurut Raflis peningkatan kinerja ASN usai Lebaran 2018 dikarenakan adanya instruksi dari pihaknya kepada seluruh pegawai di Sekretariat DPRD Sumbar.

Raflis mengaku dirinya langsung memberikan surat edaran dan juga mengingatkannya dalam pesan elektronik di WA maupun SMS serta media sosial. "Sebelum libur Lebaran, semua pegawai sudah kita ingatkan. Kita sebutkan mulai libur dan waktu masuk kembali. Liburnya cukup lama jadi tidak ada alasan untuk menambah libur lagi usai Lebaran. Alhamdulillah, semua pegawai menaatinya dan hanya dua orang yang tidak hadir," katanya (03)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh