TSR Pemprov Sumbar Sampaikan Pesan Damai di Pasaman


Post by Sekretariat DPRD Prov. Sumbar(DENY SURYANI, S.IP) | Posted on 22 Mei 2019 11:57:30 WIB | Berita Terkini | 302 kali dibaca


TSR Pemprov Sumbar Sampaikan Pesan Damai di Pasaman

Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat berkunjung ke Masjid Nurul Huda Kampung Tongah Nagari Taruang - Taruang Kecamatan Rao Kabupaten Pasaman, Kamis (16/5) malam. Masyarakat diajak untuk tetap tenang, menjaga kerukunan dan kedamaian serta tidak mudah terpancing isu yang belum jelas kebenarannya. 

TSR yang berkunjung ke Kecamatan Rao ini adalah tim yang diketuai oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim. Namun, saat itu, pimpinan rombongan dipercayakan kepada pejabat dari Landasan Udara (Dan Lanud) Sutan Syahrir Letkol. Adm Efrizal Syah. 

Dalam kesempatan itu, Efrizal mewakili pimpinan rombongan menyampaikan pesan damai kepada masyarakat, terkait pemilihan umum (Pemilu) yang sudah berlangsung. Menurutnya, perbedaan pilihan dalam berdemokrasi adalah hal yang wajar. 

"Namun, jangan sampai perbedaan itu membuat kita menjadi terpecah dan terkotak-kotak. Berbeda pilihan dalam demokrasi itu adalah hal yang biasa," kata Efrizal. 

Seperti diketahui, pemungutan suara Pemilu 2019 ini sudah selesai dilaksanakan pada tanggal 17 April kemarin. Pemilihan berlangsung untuk memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR, anggota DPD, anggota DPRD Provinsi dan anggota DPRD Kabupaten/ kota.

Efrizal mengingatkan, apapun hasilnya dari pemilihan tersebut hendaklah diterima. Jika ada pihak yang berkaitan dengan pemilihan merasa ada kesalahan dalam proses maupun hasil, ada lembaga yang memiliki kewenangan untuk memprosesnya. 

"Kalau ada indikasi kesalahan atau kecurangan dalam pemilihan, silahkan ajukan gugatan ke lembaga berwenang untuk diproses secara konstitusi. Masyarakat hendaknya tetap tenang dan biarkan proses hukum berjalan sampai ada putusan," ujarnya. 

Menyampaikan pesan Ketua DPRD Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim kepada masyarakat, Efrizal mengajak para pelaku usaha di Pasaman untuk dapat meningkatkan aktifitas perekonomian. Para pedagang pasar hendaknya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan kebutuhan pokok.

"Jangan sampai terjadi kelangkaan sembako yang memicu lonjakan harga sehingga menyulitkan masyarakat," ujarnya.

Pemerintah setempat hendaknya meningkatkan pemantauan dan pengawasan terhadap alur distribusi barang kebutuhan pokok dan perilaku pedagang. Pemantauan dan pengawasan secara baik akan menjaga ketersediaan barang dalam kondisi cukup dan harga yang wajar. 

TSR Pemprov Sumatera Barat ke Kecamatan Rao, Pasaman itu antara lain diikuti oleh Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Barat Raflis serta beberapa orang pejabat di lingkungan pemprov Sumbar. Rombongan TSR diterima oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasaman, Yasri. TSR menyerahkan bantuan secara simbolis untuk Masjid Nurul Huda. *Publikasi.(dprd.sumbarprov.go.id)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh