DPRD Sumbar Bagikan Rp 520 Juta


Post by Sekretariat DPRD Prov. Sumbar(DENY SURYANI, S.IP) | Posted on 08 Mei 2019 13:42:55 WIB | Berita Terkini | 210 kali dibaca


DPRD Sumbar Bagikan Rp 520 Juta

PADANG,-Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Sumbar Raflis mengungkapkan, dana bantuan dan jumlah mesjid yang akan dikunjungi, Tim Safari Ramadan(TSR) DPRD, Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2019 hampir dikatakan tidak mengalami perubahan dari tahun 2018, namun ketika dewan ingin menambah jadwal bisa dilakukan karena menggunakan dana aspirasi dewan.

" Pada tahun lalu DPRD bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  Pemprov Sumbar mengunjungi 260 mesjid yang tersebar di 19 kabupaten/kota, untuk Ramadan tahun ini tidak mengalami perubahan," ujarnya saat dihubungi,Senin (6/5)

Dia mengatakan, untuk masing-masing anggota dewan mendapatkan satu mesjid untuk dikunjungi ,namun hal tersebut dapat berubah tergantung usulan dewan yang memanfaatkan dana aspirasi.

Secara keseluruhan, katanya, jatah TSR yang diberikan oleh Biro Bina Mental (Bintal) secara reguler, untuk Ketua DPRD Sumbar mendapat 5 masjid sedangkan untuk wakil mendapatkan 3 masjid untuk anggota DPRD, mendapatkan jatah mengunjungi 1 masjid, masin-masing mesjid yang dikunjungi akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 20 Juta.

Tidak hanya itu, setiap masjid yang dikunjungi mendapatkan jatah bantuan tikar dan Alquran, secara hitungan kasar jumlah anggaran yang akan digelontorkan TSR DPRD Sumbar sebanyak Rp 520 Juta, nilai tersebut, diambil dari total 260 masjid yang dikunjungi dengan mendapatkan bantuan sebanyak Rp 20 juta. 

Dia mengatakan,  Safari Ramadhan merupakan upaya jemput bola dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat, dengan adanya acara tersebut DPRD selaku penyelenggara pemerintah daerah mengetahui apa kebutuhan yang sangat penting bagi daerah yang dikunjungi. 

Dalam hal ini,  akan diadakan semacam diskusi dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat setempat. Serta diakhiri dengan penyerahan bantuan. 

"Akan banyak diskusi yang akan dilakukan nanti, setelah itu, akan banyak hal yang terungkap untuk kebutuhan daerah,  " katanya. 

Ia menambahkan selama bulan puasa, persatuan dan kesatuan sesama umat muslim harus perlu dijaga, sebab hal itu bisa mewujudkan kekompakan dengan senantiasa bertakwa kepada Allah SWT.

"Apalagi di bulan suci ramadhan ini, kita hendaklah bersama-sama menjaga kebersamaan dan menjaga kekhusyukan kita, sehingga tercipta suasana yang aman, tertib di tengah-tengah masyarakat," tutupnya. (03)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh